Tangki Metanol PT Citra Adi Sarana Meledak, 5 Pekerja Tewas 2 Luka

Penyebab ledakan masih diselidiki polisi

Gresik, IDN Times - Sedikitnya 5 pekerja PT Citra Adi Sarana (CAS) dilaporkan tewas saat sebuah tabung tangki metanol meledak, Selasa (8/6/2021), sore. Peristiwa itu terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengecekan instrumen level sensor di atas tangki metanol.

1. Dua pekerja mengalami luka berat akibat ledakan tangki metanol

Tangki Metanol PT Citra Adi Sarana Meledak, 5 Pekerja Tewas 2 LukaIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Selain mengakibatkan 5 pekerja meninggal dunia, ledakan tersebut juga menyebabkan dua pekerja lainnya mengalami luka berat akibat insiden tersebut. Keduanya saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Iya mas terjadi ledakan yang mengakibatkan 5 pekerja meninggal dan dua lainnya mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit," kata Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat dihubungi IDN Times, Rabu (9/6/2021).

2. Penyebab ledakan masih diselidiki polisi

Tangki Metanol PT Citra Adi Sarana Meledak, 5 Pekerja Tewas 2 Lukailustrasi ledakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat ini, lokasi kejadian ledakan di pabrik CAS yang berlokasi di Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas tersebut juga sudah diperiksa oleh tim labfor Polda Jatim. Pemeriksaan sendiri bertujuan untuk mengungkap penyebab ledakan.

"Kami hari ini juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk penyebab ledakan kami masih menunggu tim dari labfor Polda Jatim yang saat ini juga masih terus bekerja," jelas perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya ini.

Baca Juga: Jangan Kaget dengan Ledakan Jack Miller di MotoGP 2021

3. Dalam peristiwa itu polisi periksa 6 saksi

Tangki Metanol PT Citra Adi Sarana Meledak, 5 Pekerja Tewas 2 LukaIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Arief mengungkap, selain memeriksa lokasi ledakan. Polisi juga sudah memeriksa 6 saksi dalam kejadian tersebut salah satunya adalah penanggung jawab perusahaan. 

Adapun nama-nama korban yang tewas dalam peristiwa tersebut adalah Muhammad Burhanudin Al Ansori (22) dan Ibnu Attoilah (21). Keduanya berasal dari Kabupaten Trenggalek, Septianingrum (26) warga Kabupaten Kediri, Muhammad Andik (33) warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik dan Johanes Saputro (22) warga Kabupaten Lamongan. Sementara dua korban luka berat yakni Nur Kholik (35) warga Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali (25). 

Baca Juga: Ledakan di Pabrik Baja Picu Kebakaran Ketiga di Iran Sepekan Ini!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya