RSUD Dr Koesma Dibobol Maling, Laptop dan Uang Belasan Juta Amblas

Pelaku seorang diri terekam kamera CCTV

Tuban, IDN Times- Seorang pelaku perampokan terekam kamera pengintai atau CCTV sedang beraksi di ruangan perkantoran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Kabupaten Tuban, Minggu (19/5).

Pelaku yang beraksi seorang diri tersebut terlihat mencongkel pintu jendela di tiga ruangan. "Pelaku tunggal mas, dan terlihat kamera pengintai CCTV yang kami pasang di setiap sudut ruangan perkantoran," kata Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr. Koesma Tuban, Cyta Suryawiyati, Selasa (21/5).

Baca Juga: Perampokan Sadis Juragan Emas Terjadi di Sumenep, Begini Kronologinya

1. Laptop dan uang senilai Rp12 juta raib

RSUD Dr Koesma Dibobol Maling, Laptop dan Uang Belasan Juta AmblasIDN Times/ Imron

Akibat peristiwa itu, pihak rumah sakit mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Perampok berhasil menggondol uang lebih dari Rp12 jutdan dua buah laptop milik rumah sakit. "Kerugian kami taksir mencapai puluhan juta," katanya.

2. Pelaku bertubuh besar dan membawa tas ransel saat beraksi

RSUD Dr Koesma Dibobol Maling, Laptop dan Uang Belasan Juta AmblasIDN Times/ Imron

Kejadian perampokan itu berlangsung  sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Saat itu, kondisi kantor memang terlihat sepi. Meski ada sejumlah petugas keamanan, namun mereka hanya bertugas mengawasi di lantai dasar.

Adapun komplek perkantoran berada di ruang atas atau lantai dua. "Untuk gambar wajahnya kalau kita besarkan itu agak pecah. Tapi ciri-ciri pelaku bertubuh besar dan memakai tas ransel," katanya.

3. Karyawan rumah sakit banyak yang libur

RSUD Dr Koesma Dibobol Maling, Laptop dan Uang Belasan Juta AmblasIDN Times/ Imron

Adapun ruangan yang diobok-obok maling yakni ruangan Bagian Keuangan, ruangan Bagian Administrasi dan Umum serta ruangan Bagian Program dan Pelaporan.

Ditambahkannya, peristiwa pencurian itu terjadi saat para karyawan RSUD sedang banyak yang berlibur. Hal itu membuat pelaku bisa leluasa masuk dari ruangan satu ke ruangan yang lain. "Karena peristiwa pas hari libur," jelasnya.

4. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke polisi

RSUD Dr Koesma Dibobol Maling, Laptop dan Uang Belasan Juta AmblasIDN Times/ Imron

Kasus pencurian ini, kata dia, sudah dilaporkan pada Polres Tuban. Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk CCTV. Dari rekaman CCTV Cyta menduga pelaku tak asing dengan kondisi sekitar. "Kalau melihat rekaman videonya, pelaku sepertinya sudah berpengalaman sekali mas," pungkasnya.

 

Baca Juga: Polisi Tuban Razia di Jalur Pantura, Antisipasi Gerakan Massa 22 Mei

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya