Polisi Tuban yang Jadi Korban Tabrak Lari Wanita Mabuk Meninggal

Bastari ditabrak saat mengamankan malam 17 Agustus

Tuban, IDN Times - Anggota Satlantas Polres Tuban yang menjadi korban tabrak lari, Aiptu Ahmad Bastari (54) akhirnya meninggal dunia pada Rabu (15/9/2021), kemarin. Ia mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya satu bulan lamanya.

1. Korban mengembuskan nafas terakhir di RS dr Soetomo Surabaya

Polisi Tuban yang Jadi Korban Tabrak Lari Wanita Mabuk MeninggalPelaku yang menabrak anggota polisi di Tuban saat diamankan di Mapolres. Dok Satlantas Polres Tuban

Jenazah Aiptu Ahmad Bastari sendiri akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kota Tuban. "Iya mas meninggal dunia hari ini pukul 16.45 WIB," kata Kanit Laka Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo, saat dihubungi IDN Times, Rabu (15/9/2021).

Semasa hidupnya, lanjut Eko, korban dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah. Korban juga sosok yang disiplin dalam bertugas. Kabar meninggalnya Aiptu Bastari pun membuat anggota kepolisian Tuban merasa kehilangan.

"Kami merasa kehilangan dan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan," imbuhnya.

2. Korban sempat sadarkan diri meski alami patah tulang leher

Polisi Tuban yang Jadi Korban Tabrak Lari Wanita Mabuk MeninggalAiptu Bastari mengalami patah tulang leher usai ditabrak pengendara mobil. Dok Satlantas Polres Tuban

Eko menjelaskan, selama dirawat di rumah sakit, kondisi Aiptu Bastari sempat sadar.  Hanya saja, kondisi badannya tidak bisa digerakkan akibat luka patah leher yang diderita. Dokter yang menangani juga tidak bisa melakukan tindakan operasi karena bisa berpengaruh terhadap otak korban.

"Informasinya yang kami peroleh dari dokter yang menangani beliau ini bisa sembuh tapi dengan jalan diterapi selama 5 tahun," jelasnya.

3. Usai tabrak polisi, pelaku kemudian melarikan diri

Polisi Tuban yang Jadi Korban Tabrak Lari Wanita Mabuk MeninggalAiptu Bastari anggota Satlantas Polres Tuban. Dok Istimewa

Bastari menjadi korban tabrak lari seorang perempuan bernama Agis Irwanti (24), warga Kabupaten Bogor saat mengamankan malam 17 Agustus lalu. Kecelakaan itu membuatnya mengalami patah tulang leher.

Saat kejadian, Batasri tengah mengatur arus lalu lintas di Jalan Pahlawan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Usai menabrak anggota polisi, wanita pemabuk tersebut kemudian melarikan diri. Tak butuh waktu lama, polisi pun akhirnya berhasil membekuk pelaku dan membawanya ke Mapolres Tuban bersama teman prianya. Pelaku sendiri dijerat Pasal 312 dengan ancaman hukum di atas 5 tahun penjara.

Baca Juga: Begini Kondisi Polisi Tuban yang Ditabrak Pengendara Mabuk

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya