Comscore Tracker

Lagi, Ular Kayu Sepanjang 1,5 Meter Teror Warga Tuban 

Sudah ada belasan ular berbisa yang masuk ke rumah warga

Tuban, IDN Times - Warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban kembali digegerkan dengan penemuan ular jenis kayu sepanjang 1,5 meter lebih yang masuk ke dalam rumah salah seorang warga bernama Rudi Supomo (70). Sontak penemuan ular berbisa tersebut membuat seisi rumah ketakutan. Mereka pun langsung meminta bantuan kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk melakukan evakuasi.

1. Ular jenis kayu bersembunyi di balik bak air milik warga

Lagi, Ular Kayu Sepanjang 1,5 Meter Teror Warga Tuban Petugas mengevakuasi ular kayu yang masuk ke rumah warga Tuban. IDN Times/Istimewa

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto saat dihubungi menjelaskan, penemuan ular kayu tersebut bermula saat pemilik rumah sedang beraktivitas. "Ular itu masuk ke dalam rumah dan bersembunyi di antara bak air, setelah kita menerima laporan petugas langsung datang ke lokasi," kata Yudi, Selasa, sore (10/11/2020).

2. Ular berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung

Lagi, Ular Kayu Sepanjang 1,5 Meter Teror Warga Tuban Petugas mengevakuasi ular kayu yang masuk ke rumah warga Tuban. IDN Times/Istimewa

Sejumlah petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi ular tersebut mengunakan tongkat khusus. Ular yang berhasil ditangkap kemudian dimasukkan ke dalam katung. Rencananya ular tersebut akan dilepas liarkan kembali ke habitat asalnya. "Tidak berlangsung lama, petugas langsung bisa menangkap ular tersebut," jelas Yudi.

3. Di Tuban sudah ada belasan ular berbisa yang masuk ke dalam rumah warga

Lagi, Ular Kayu Sepanjang 1,5 Meter Teror Warga Tuban Ular jenis kayu bersembunyi di rumah warga. IDN Times/Istimewa

Kasus penemuan ular yang masuk ke dalam rumah warga, lanjut Yudi, bukanlah yang pertama kali terjadi. Di Tuban sendiri ada belasan aduan dari masyarakat terkait ular yang masuk ke dalam rumah. "Sekitar pukul 08.30 WIB, pagi tadi Tim BPBD Tuban menerima laporan bahwa ada ular kayu di rumah Bapak Rudi Supomo, beliau merupakan pensiunan TNI," ungkapnya.

Baca Juga: Mobil Mewah Hingga Pegang Ular, Ini 9 Ngidam Artis Paling Unik

4. Warga diminta untuk segera melapor jika menemukan ular berbisa

Lagi, Ular Kayu Sepanjang 1,5 Meter Teror Warga Tuban Petugas mengevakuasi ular kayu yang masuk ke rumah warga Tuban. IDN Times/Istimewa

Atas kejadian tersebut, Yudi pun berharap kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat beraktivitas di luar maupun di dalam rumah. Sebab memasuki musim hujan seperti sekarang ini, ular akan bersembunyi mencari tempat-tempat yang lebih aman untuk berkembang biak. jika ada ular yang membahayakan atau berbisa seperti kobra atau ular jenis lain yang ukurannya besar segera melaporkan ke petugas," pungkasnya.

Baca Juga: 7 Jenis Ular yang Paling Mematikan di Dunia, Tidak Harus Berbisa

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya