Diduga Terkena Serangan Jantung, Sutarya Tewas di Dalam Mobil  

Di tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan

Tuban, IDN Times - Seorang pria bernama Sutarya (51), asal Desa Kraton, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim),  ditemukan tewas. Jenazahnya berada di dalam mobil truk boks, Nopol B 9890 UEV, di jalur Pantura, Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (24/10), siang.

Jasad korban pertama kali ditemukan M Yatim sopir truk. Saat itu, saksi baru saja memarkirkan kendaraan truk miliknya. Karena sesama sopir, Yatim lantas menghampiri untuk menyapa korban. Namun, saat ditegur korban tidak menjawab. "Pas saya tegur korban ini diam akhirnya saya putuskan untuk melihat kedalam," katanya kepada IDN Times di lokasi.

1. Kasus penemuan mayat dilaporkan ke polisi

Diduga Terkena Serangan Jantung, Sutarya Tewas di Dalam Mobil  Petugas kepolisian Polsek Jenu mengevakuasi korban dari dalam mobil di Kecamatan Jenu Tuban (24/10). IDN Times/Imron

Setelah membuka pintu mobil dan melihat kondisi korban, saksi kaget ternyata Sutarya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan dalam posisi terduduk di bangku kemudi mobil.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Jenu. Polisi pun akhirnya datang ke lokasi untuk memeriksa korban dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian.

2. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban

Diduga Terkena Serangan Jantung, Sutarya Tewas di Dalam Mobil  Kepolisian Polsek Jenu mengevakuasi korban dari dalam mobil truk yang dikendarai (24/10). IDN Times/Imron

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kepolisian, diduga korban meninggal dunia karena terkena serangan jantung. Hal ini diperkuat dengan tidak adanya tanda-tanda atau bekas luka kekerasan pada tubuh korban.

"Hasil pemeriksaan dari inafis Polres Tuban, pada korban, tidak ada tanda-tanda kekerasan tidak ada, mulai kepala, leher, tangan, kaki, badan dan telinga tidak ada cairan yang keluar. Korban tewas karena serangan jantung," kata Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati.

3. Polisi amankan barang milik korban

Diduga Terkena Serangan Jantung, Sutarya Tewas di Dalam Mobil  Petugas kepolisian Polsek Jenu mengevakuasi korban dari dalam mobil truk yang dikendarai (24/10). IDN Times/Imron

Elis mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan, polisi juga mengamankan barang-barang milik korban antara lain, 1 buah kunci kendaraan truk Hino Nopol B 9890 UEV, dompet warna hitam berisi Kartu ktp, Sim, Atm dan Uang Tunai sebesar Rp800 ribu, dua unit telepon genggam merek Android Xiomi warna putih dan hp Nokia Warna Hitam serta jam tangan warna hitam. Sementara kasus penemuan mayat ini juga sempat membuat warga sekitar mendatangi lokasi untuk melihat korban. 

Baca Juga: Maju di Pilkada Tuban, Ketua Karang Taruna Jatim Ikut Seleksi NasDem

4. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit

Diduga Terkena Serangan Jantung, Sutarya Tewas di Dalam Mobil  Petugas kepolisian Polsek Jenu mengevakuasi korban dari dalam mobil truk yang dikendarai (24/10). IDN Times/Imron

Usai melakukan pemeriksaan, jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit di Tuban untuk dititipkan terlebih dahulu sambil menunggu kedatangan, pihak keluarga untuk membawa korban pulang ke rumah duka di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

"Kita akan menghubungi pihak keluarga untuk mengambil jenazah korban, tapi untuk saat ini kita titipkan ke rumah sakit," pungkas perwira polisi berpangkat tiga balok dipundaknya ini.

Baca Juga: Atasi Kemacetan, Bakal Ada Jalan Tol Alternatif Probolinggo-Lumajang 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya