Comscore Tracker

Bermain di Sungai, Seorang Anak di Bojonegoro Tewas Tenggelam  

Korban diduga kelelahan saat berenang

Bojonegoro, IDN Times- Seorang anak asal Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, tewas tenggelam di perairan sungai Bengawan Solo, Selasa (3/9). Diduga, korban yang bernama Abdul Aziz (16) itu meninggal dunia saat bermain di sungai bersama tiga rekannya.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia saat dikonfirmasi IDN Times membenarkan kejadian tersebut. Korban awalnya berusaha menyeberangi sungai. Namun belum sampai di tepi, Aziz kehabisan nafas.  "Benar mas korban tewas tenggelam," kata Ulfia, Rabu(4/9).

1. Korban bermain bersama ketiga temannya

Bermain di Sungai, Seorang Anak di Bojonegoro Tewas Tenggelam  ilustrasi (Pixabay)

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban bersama ketiga rekannya itu bermain di bantaran Sungai Bengawan Solo. Selanjutnya ketiga anak itu bermain naik perahu dan mendayungnya ke tengah sungai.

"Ketiganya mendayung perahu ke tengah bengawan di sisi utara, dan menurunkan jangkar perahu. Ketiga bocah bernama Abdul Aziz (korban), Riski, Joko Tole, Dani dan Nuril ini kemudian menceburkan diri ke sungai," katanya.

2. Korban kemudian berenang ke tepi sungai

Bermain di Sungai, Seorang Anak di Bojonegoro Tewas Tenggelam  IDN Times/ Istimewa

Usai menceburkan diri ke sungai, Nuril dan Dani berenang secara bersamaan menuju ke tepi sungai. Tidak lama kemudian korban Abdul Aziz dan Riski menyusul kedua rekannya yang terlebih dahulu berenang ke tepi sungai. Namun nahas, kurang 50 meter dari bibir sungai korban kehabisan nafas. "Tidak kuat berenang korban ini, mas dan tenggelam," tegasnya.

3. Korban sempat ditolong rekannya

Bermain di Sungai, Seorang Anak di Bojonegoro Tewas Tenggelam  IDN Times/ Istimewa

Korban yang saat itu dekat dengan Riski berusaha berenang. Namun, Riski yang berusaha menolong korban tidak kuat dan memutuskan berenang ke tepi sungai. Ketiga rekan korban lantas menghubungi warga sekitar dan kasus ini diteruskan ke BPBD Kabupaten Bojonegoro.

"Riski ini berusaha menolong korban, tapi tidak kuat, dan korban tenggelam persis di belakang bengkel cucian mobil Desa Panjunan," katanya. Sembari mengaku bahwa petugas sudah terjun ke lokasi usai menerima laporan dari masyarakat.

Baca Juga: KLM Arim Jaya P21 Tenggelam, Pemilik Kapal Akan Disidang

4. Pukul 19.30 WIB jasad korban berhasil ditemukan

Bermain di Sungai, Seorang Anak di Bojonegoro Tewas Tenggelam  Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Jasad korban yang tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB baru bisa ditemukan pukul 19.30 WIB. Usai ditemukan, korban kemudian dibawa ke rumah duka. "Petugas juga sudah melakukan identifikasi terhadap korban dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Saat ini korban juga sudah dikebumikan," pungkasnya. Atas kejadian ini BPBD Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengawasi anak-anak agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga: Jelang Ulang Tahun, Siswa Kelas I SD Tewas Tenggelam saat Berenang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya