Viral "Adit" di Kolong Tol Sidoarjo, Ternyata Bohong ke Polisi!

Ia tetap ditolong dan diberi tempat tinggal sementara

Surabaya, IDN Times - Warganet sudah kepalang trenyuh melihat sosok Adit, pemuda yang tinggal di kolong Tol Sidoarjo. Adit mengaku merupakan seorang piatu yang ditelantarkan oleh ayahnya. Ternyata, sosok Adit yang viral saat ditolong oleh anggota polisi Polda Jatim ini telah berbohong.

1. Awalnya mengaku piatu saat ditolong oleh polisi

Viral Adit di Kolong Tol Sidoarjo, Ternyata Bohong ke Polisi!Ilustrasi TikTok. IDN Times/Arief Rahmat

Sosok yang menolong Adit dan memviralkannya adalah Anggota PJR Dirlantas Polda Jawa Timur Brigadir Budiman. Budiman mengunggah aksinya saat bertemu Adit pada Kamis (26/8/2021) ke media sosial Tik Tok. Video Budiman ini kemudian diunggah ulang di media sosial lainnya hingga viral.

Dalam video tersebut, pemuda yang mengaku bernama Adit ini terpaksa tinggal di kolong jembatan karena sang ibu sudah meninggal. Sementara ayahnya entah kemana. Sehari-hari, Adit membiayai dirinya dengan mengamen. Merasa iba, Budiman pun memberikan sejumlah uang kepada Adit.

"Sudah dua minggu di sini (kolong tol).Makan dari ngamen. Biasanya Rp30 ribu sudah selesai," ujar Adit kepada Budiman.

2. Ternyata sedang kabur dari rumah karena konflik dengan orangtua

Viral Adit di Kolong Tol Sidoarjo, Ternyata Bohong ke Polisi!Ilustrasi broken home. pinterest

Keesokan harinya, Budiman mendatangi lokasi Adit tinggal. Ternyata, Adit mengaku telah membohongi Budiman. Ia takut identitasnya terbongkar lantaran Budiman adalah seorang polisi. Sebenarnya, nama asli pemuda itu bukan Adit. Orangtuanya pun masih hidup. Sedangkan ia tinggal di kolong jembatan lantaran tengah kabur dari rumah akibat perselisihan dengan orangtuanya.

"Dia sudah kabur dari rumahnya tiga bulan, tinggal di kolong jembatan sudah dua minggu,” ujar Budiman saat dikonfirmasi, Sabtu (28/8/2021).

3. Tetap ditolong dan diberi tempat tinggal di sebuah indekos

Viral Adit di Kolong Tol Sidoarjo, Ternyata Bohong ke Polisi!Ilustrasi viral. IDN Times/Ita Malau.

Pemuda itu mengaku tak berniat jahat kepada Budiman. Ia hanya tak ingin ketahuan oleh keluarga dan teman-temannya. Budiman pun tetap menolong pemuda itu dengan memberikan tempat tinggal sementara di sebuah indekos. Ia juga tengah memilih tawaran pekerjaan yang cocok dari para warganet bagi pemuda tersebut.

"Dia minta identitas, alamat kos, dan nama orang tuanya dirahasiakan, sampai dia menemukan pekerjaan,” pungkasnya.

Baca Juga: Beras Bansos di Sidoarjo Rusak, Bulog Sebut Sudah Diganti Baru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya