Sesosok Mayat Kakek Ditemukan Mengapung di Sungai Kalibokor

Diduga meninggal karena penyakit kambuh

Surabaya, IDN Times - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di sungai Kalibokor, Jalan Kalibokor Surabaya, Sabtu (29/9) sekitar pukul 06.30 WIB. Rupanya diketahui mayat kakek tersebut merupakan tukang becak bernama Suwono yang berusia sekitar 66 tahun.

1. Diduga meninggal karena sakit

Sesosok Mayat Kakek Ditemukan Mengapung di Sungai KalibokorDok.IDN Times/Istimewa

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Gubeng Ipda Joko Susianto, Suwono memang memiliki riwayat penyakit. Diduga Suwono tengah buang air di sungai tersebut lalu tiba-tiba penyakitnya kambuh sehingga Suwono meninggal dan terjatuh ke sungai. "Jadi ini datanya dia sakit memang, menurut keterangan saksi dia sakit. Dia itu kan tukang becak disitu. Dia terus buang air besar, terus jatuh," terangnya.

Baca Juga: Viral Video Jenazah Dibawa Naik Motor, Begini Faktanya

2. Diperkirakan sudah meninggal tiga jam

Sesosok Mayat Kakek Ditemukan Mengapung di Sungai KalibokorDok.IDN Times/Istimewa

Jenazah Suwono diperkirakan telah ada di sungai tersebut sedari pukul 04.00 WIB. Ia dan rekannya menduga hal tersebut berdasarkan ciri-ciri fisik pada tubuh Suwono. "Lebih kurang tadi pagi setengah 7 ditemukan, ya kejadiannya sekitar jam 4-an. Kondisinya masih lemes, sudah kita evakuasi tadi sama Linmas," ujarnya.

3. Dilarikan ke RSUD dr Soetomo

Sesosok Mayat Kakek Ditemukan Mengapung di Sungai KalibokorDok.IDN Times/Istimewa

Setelah dievakuasi, jenazah Suwono langsung dilarikan ke RSUD Dr Soetomo untuk dimintakan visum. Namun berdasarkan kasat mata, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Suwono. Tubuh korban mengapung pun lantaran ketinggian air yang dangkal, bukan karena jenazah yang sudah lama berada di sungai tersebut. "Mengapung itu dalam arti itu Kalibokor gak ada airnya," jelasnya.

Baca Juga: 6 Jenazah Ditemukan di Wilayah Polda Metro Jaya Sepanjang 1x24 Jam 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya