Relawan Jokowi Jatim Dorong Ganjar-Erick Tohir pada Pilpres 2024

Ganjar dianggap cocok gantikan Jokowi

Surabaya, IDN Times - Getar pemilihan presiden 2024 sudah mulai merambah hingga ke Jawa Timur. Di tengah hangatnya isu duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno, relawan Jokowi Mania Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo-Erick Tohir pada Polpres 2024.

1. Relawan Jokowi Jatim dukung Ganjar jadi Capres 2024

Relawan Jokowi Jatim Dorong Ganjar-Erick Tohir pada Pilpres 2024Konferensi pers deklarasi relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 di Surabaya. IDN Times/Fitria Madia

Pengurus Jo-Man, Warto Adi mengatakan bahwa berdasarkan konsolidasi secara nasional dari relawan-relawan Joko "Jokowi" Widodo lainnya, mereka sepakat untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024. Menurut mereka, Ganjar cocok menjadi pengganti Jokowi di periode berikutnya.

"Pak Ganjar adalah sosok yang pantas dan mumpuni untuk jadi Capres melanjutkan perjalanan dan kerja baik Pak Joko Widodo," ujar Warto saat deklarasi di Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: PKS Buka Peluang Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilpres 2024

2. Ganjar dianggap merakyat dan cocok gantikan Jokowi

Relawan Jokowi Jatim Dorong Ganjar-Erick Tohir pada Pilpres 2024ANTARA FOTO/Reno Esnir

Lebih lanjut, Warto menjelaskan bahwa sosok Ganjar yang penuh semangat muda dianggap cocok untuk memimpin Republik Indonesia. Gaya kepemimpinan Ganjar yang mirip dengan Jokowi yaitu blusukan di tengah masyarakat juga dianggap sesuai meneruskan kinerja Jokowi.

"Pak Ganjar adalah sosok yang merakyat. Mudah-mudahan dengan sosok merakyat ini bisa mengenyangkan rakyat. Sudah saatnya NKRI dipimpin oleh para generasi muda," ungkapnya.

3. Sudah ada 25 Korda se-Jatim

Relawan Jokowi Jatim Dorong Ganjar-Erick Tohir pada Pilpres 2024Pengurus Jo-Man, Warto Adi. IDN Times/Fitria Madia.

Para relawan ini pun mendeklarasikan relawan baru bernama GP Mania Jawa Timur. Tak hanya deklarasi, mereka juga sudah membentuk 25 koordinator daerah (Korda) se-Jatim. Setelah deklarasi tersebut, para Korda ini kemudian mulai menggalang dukungan bagi Ganjar.

"Ganjar Pranowo, the next Jokowi. Ganjar Paranowo, the next Jokowi," pekik para relawan.

4. Sandingkan Ganjar dengan Erick Thohir

Relawan Jokowi Jatim Dorong Ganjar-Erick Tohir pada Pilpres 2024Padu padan batik ala Erick Thohir (instagram.com/erickthohir)

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga sudah menentukan calon wakil presiden yang disandingkan dengan Ganjar yaitu Menteri BUMN, Erick Thohir. Menurut mereka, Erick sebagai sosok ekonom akan cocok mendampingi Ganjar untuk memajukan perekonomian Indonesia terutama di tengah pandemik COVID-19.

"Kita deklarasikan GP sebagai Capres dengan Cawapresnya, Pak Erick Thohir. Erick diharapkan bisa mengentaskan kemisminan di Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya