Jenguk Risma, Khofifah Bahas Distribusi Air

Risma sudah dapat diajak bahas pekerjaan

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya menjenguk Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang tengah dirawat di RSUD Dr Soetomo, Senin (1/7). Khofifah baru sempat menjenguk Risma lantaran disibukkan persiapan dan pelaksanaan pernikahan putri sulungnya pada Sabtu (29/6).

1. Risma sudah ceria saat dikunjungi Khofifah

Jenguk Risma, Khofifah Bahas Distribusi AirIDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah datang mengendarai mobil dinasnya berplat L1. Ia tiba di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo pukul 13.54 WIB. Dengan kerudung dan atas batik hijau, Khofifah memasuki gedung seraya menyapa karyawan dan pasien yang ada. Tak lama kemudian, ia beranjak ke ruang rawat inap tempat Risma beristirahat.

"Alhamdulillah Bu Risma sudah sangat sehat. Kita cerita sangat cair, sehat ceria. Kita cerita banyak hal," ujar Khofifah setelah melakukan kunjungan selama 50 menit.

2. Sempat minta bantuan distribusi air

Jenguk Risma, Khofifah Bahas Distribusi AirIDN Times/Fitria Madia

 

Bahkan, Khofifah dan Risma sudah dapat membahas masalah pekerjaan. Khofifah bercerita kepada Risma bahwa saat ini Jatim sudah memasuki musim kemarau dan dilanda kekeringan di 24 daerah. Ia membahas kemungkinan Pemkot Surabaya membantu distribusi air ke daerah-daerah tersebut.

"Jadi kemungkinan bisa saling support antar kabupaten kota. Kebetulan Surabaya juga punya mobil tangki air yang cukup bagaimana bisa saling support daerah yang sedang membutuhkan," jelasnya.

3. Berharap Risma menuntaskan proses pemulihan

Jenguk Risma, Khofifah Bahas Distribusi AirIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Namun meski sempat membahas pekerjaan, Khofifah berharap Risma dapat berisitirahat hingga dokter memperbolehkannya untuk pulang. Ia takut Risma yang dikenal gemar bekerja ini memaksakan diri untuk kembali beraktifitas saat proses pemulihan kesehatannya belum tuntas.

"Bu, pokoknya recovery harus tuntas dan setelah itu program-program beliau bisa diteruskan," tutur Khofifah menirukan pesannya kepada Risma.

Baca Juga: Menteri Rundiantara Besuk Risma, Rindu Dibawakan Tumis Lorjuk

4. Langsung bertolak ke Jombang

Jenguk Risma, Khofifah Bahas Distribusi AirIDN Times/Fitria Madia

 

Tak lama kemudian, Khofifah langsung beranjak memasuki mobilnya. Ia meneruskan agendanya yang dijadwalkan akan ke acara Cinta alam Indonesia ke 40 di Wonosalam Jombang.

Perlu diketahui, Risma telah dirawat di rumah sakit selama 6 hari. Awalnya ia berada di intensive care unit (ICU) RSUD dr Soewandhie, Selasa (25/6). Malam harinya, Risma dilarikan ke ICU RSUD Dr Soetomo. Akhirnya kemarin (30/6) keadaan Risma membaik dan dipindahkan ke ruang rawat inap RSUD Dr Soetomo.

Baca Juga: Usai Kondangan Bareng Iriana, Jokowi Sambangi Risma

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya