Comscore Tracker

Ini 10 Kelurahan dengan Jumlah Kasus COVID-19 Terendah di Surabaya

Apa kelurahanmu termasuk?

Surabaya, IDN Times - Jumlah kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Surabaya menunjukkan tren positif. Saat ini tercatat ada 10 kelurahan di Kota Surabaya yang tinggal menyisakan beberapa kasus terkonfirmasi positif COVID-19, setelah sebelumnya sempat menangani hingga puluhan orang.

1. 10 kelurahan di Surabaya sisakan beberapa pasien COVID-19

Ini 10 Kelurahan dengan Jumlah Kasus COVID-19 Terendah di SurabayaKepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita saat ditemui di kampanye pencegahan anak stunting, Rabu (18/12). IDN Times/Fitria Madia

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, saat ini 10 kelurahan menyisakan beberapa kasus positif COVID-19 saja. Padahal, sebelumnya puluhan warga terpapar COVID-19 di kelurahan-kelurahan tersebut.

"Alhamdulillah pasien sembuh semakin meningkat. Kemarin (Kamis) dari 115 orang yang sembuh, ada delapan orang dari Hotel Asrama Haji, 72 rawat jalan isolasi mandiri, dan 32 pasien rawat inap rumah sakit," tutur Feny-sapaan akran Febria-, Jumat (7/8/2020).

2. Empat kelurahan hanya terdapat 1 pasien COVID-19

Ini 10 Kelurahan dengan Jumlah Kasus COVID-19 Terendah di SurabayaIlustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Empat di antara 10 kelurahan tersebut bahkan menyisakan satu saja pasien terkonfirmasi positif COVID-19, padahal sempat terdapat hingga puluhan pasien. Sebagai contoh Kelurahan Kenjeran dan Krembangan Utara dengan total akumulasi pasien adalah 31 orang kini bersisa satu orang sembuh saja.

"Lalu ada juga Keluranan Dukuh Menanggal dan Kelurahan Romokalisari yang sama-sama tersisa satu kasus," imbuhnya.

Baca Juga: Enam Kelurahan di Surabaya Dinyatakan Sebagai Zona Hijau

3. Enam kelurahan lain menyisakan beberapa pasien

Ini 10 Kelurahan dengan Jumlah Kasus COVID-19 Terendah di SurabayaIlustrasi para pasien COVID-19 yang sembuh usai dikarantina di Hotel Asrama Haji. Dok Humas Pemkot Surabaya

Sementara kelurahan lainnya saat ini tinggal terdapat 2 pasien positif COVID-19. Enam wilayah tersebut adalah Kelurahan Gebang Putih, Kelurahan Panjang Jiwo, Kelurahan Ampel, Kelurahan Bongkaran. Lalu berikutnya adalah Kelurahan Embong Kaliasin.

"Kemudian untuk kelurahan Gunung Anyar Tambak jumlah pasiennya ada tiga orang,” sebut Feny.

4. Masih ribuan orang positif COVID-19 di Surabaya

Ini 10 Kelurahan dengan Jumlah Kasus COVID-19 Terendah di SurabayaIlustrasi COVID-19 (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sementara itu saat ini pasien terkonfirmasi COVID-19 dalam perawatan berjumlah 2.569 orang. Dari angka itu, pasien rawat jalan terdiri dari 1.220 orang. Kemudian pasien rawat inap rumah sakit yakni 1.105 kasus. Sementara sisanya berada di Hotel Asrama Haji sebagai salah satu lokasi karantina yang menyumbangkan pasien sembuh secara signifikan.

“Untuk pasien atau tamu Hotel Asrama Haji sebanyak 244 orang,” tutupnya.

Baca Juga: Pasien COVID-19 Sembuh di Surabaya Tambah 76 Orang, Mayoritas OTG

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya