Digoda Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma: Sopo Sing Nawari?

Cocok gak ya?

Surabaya, IDN Times - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menawarkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2022. Bagi Bestari, Risma dianggap mampu mengelola persoalan lingkungan yang menjadi momok besar di DKI Jakarta. Mendapatkan tawaran seperti itu, Risma memilih tak menggubrisnya.

1. Risma menganggap Pilgub DKI masih lama

Digoda Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma: Sopo Sing Nawari?IDN Times/Fitria Madia

Ditemui seusai memberi nama gajah di Kebun Binatang Surabaya, Risma menganggap Pilgub DKI Jakarta masih lama. Pilgub DKI Jakarta sendiri akan diselenggarakan pada tahun 2022. Sedangkan masa bakti Risma akan berakhir pada 2021.

"Kurang tahu. Masih lama kok," tuturnya, Selasa (30/7).

2. Pengabdiannya di Surabaya belum usai

Digoda Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma: Sopo Sing Nawari?IDN Times/Fitria Madia

Di kesempatan lain, Risma mengatakan bahwa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya masih belum usai. Masih ada waktu dua tahun tersisa bagi Risma untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di Surabaya. Oleh karena itu, dia mengaku belum memikirkan tindakan berikutnya usai masa baktinya habis.

"Walah wes nanti dilihat lah. Wong aku gurung mari kok (dilihat nanti lah. Aku belum selesai menjabat kok)," ujarnya.

3. Belum ada pinangan resmi

Digoda Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma: Sopo Sing Nawari?IDN Times/Fitria Madia

Dengan nada bercanda, Risma mengatakan hingga saat ini belum ada tawaran resmi yang masuk kepadanya untuk maju sebagai Cagub DKI Jakarta. Namun meski ditawari, Risma masih enggan memikirkan jawabannya.

 

"Sopo sing nawari? Awakmu sing nawari? Sing nawari awakmu to? (Siapa yang menawarkan? Kamu yang menawarkan? Yang menawarkan kamu ya?" tuturnya dengan bercanda.

Baca Juga: Kagum Pengelolaan Sampah, DPRD Jakarta Minta Risma Pindah ke Ibu Kota

4. Anggota DPRD DKI Jakarta ingin Risma maju Pilgub 2022

Digoda Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma: Sopo Sing Nawari?IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus kagum akan kemampuan Risma dalam mengelola lingkungan terutama sampah di Kota Surabaya. Permasalahan lingkungan merupakan salah satu pekerjaan rumah terbesar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Apakah Ibu Risma mau kita boyong ke Jakarta dalam waktu dekat? Masalah sampah ini bisa selesai kalau di Pilkada yang akan datang Bu Risma pindah ke Jakarta," celetuk Bestari, Senin (29/7)

Baca Juga: Risma Sebut Kondisi Sampah di Jakarta Menakutkan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya