Comscore Tracker

Benahi Atap Saat Hujan, Warga Banyu Urip Hampir Meninggal Tersetrum

Sebelumnya ada yang meninggal, lho!

Surabaya, IDN Times - Membetulkan atap di tengah guyuran hujan merupakan sebuah kegiatan berbahaya yang bisa mengancam nyawa. Yuda Ade Pangestu, seorang tukang  hampir kehilangan nyawanya lantaran tersengat listrik saat membenahi genteng seorang warga pada Sabtu (12/12/2020). Dua hari sebelumnya, seorang tukang lain yaitu Kamsah meninggal dunia akibat kasus serupa.

1. Benahi atap saat gerimis

Benahi Atap Saat Hujan, Warga Banyu Urip Hampir Meninggal TersetrumIlustrasi Suasana Hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, Yuda merupakan seorang tukang yang disewa untuk memperbaiki atap warga Jalan Banyu Urip Kidul sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika Yuda mulai menjalankan tugasnya di lantai 3 rumah itu, gerimis pun turun.

"Waktu memperbaiki gak sengaja kakinya menyenggol kabel listrik utama. Akhirnya kesetrum," ujar Bambang, Sabtu (12/12/2020).

2. Mendapat pertolongan cepat hingga bisa diselamatkan

Benahi Atap Saat Hujan, Warga Banyu Urip Hampir Meninggal TersetrumIlustrasi Kabel (IDN Times/Sukma Shakti)

Beruntung, warga melihat kejadian tersebut dan langsung menghibungi command center 112. Tim Gerak Cepat Pemkot Surabaya pun mengevakuasi dan membawa Yuda ke RSUD Dr Soetomo. Saat itu Yuda masih menghembuskan nafas.

"Alhamdulillah bisa tertolong. Cuma kaki kanannya terkena luka bakar," tuturnya.

Baca Juga: Petani Madiun ini Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah

3. Seorang warga lainnya meninggal karena tersetrum di tengah hujan

Benahi Atap Saat Hujan, Warga Banyu Urip Hampir Meninggal TersetrumIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara dua hari sebelumnya, Kamis (10/12/2020), kasus serupa menimpa Kamsah (53). Saat itu dia tengah membenahi jaringan kabel AC di tengah hujan. Namun sayangnya, sang pemilik rumah tak mengetahui kalau Kamsah sudah pingsan di atap rumah. Ketika dievakuasi pun, nyawanya sudah tak tertolong.

"Saya berpesan, di tengah hujan ini harus hati-hati. Karena tersengat listrik akan jadi lebih berbahaya kalau terkena air. Mungkin berbenahnya bisa ketika gak hujan," pesan Bambang.

Baca Juga: Mengetes Sambil Bernyanyi, Pria di Madiun Tewas Kesetrum Mikrofon 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya