Comscore Tracker

Masih di Tulungagung, Giliran Rumah Kontraktor Digeledah KPK

Ke mana lagi nih habis ini

Tulungagung, IDN Times- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penggeledahan di hari ketiganya di Tulungagung. Setelah sebelumnya mereka menggeledah kantor DPRD Tulungagung dan sejumlah anggotanya, kini petugas KPK menggeledah sebuah rumah yang terletak di Jl Semeru, Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Rumah tersebut diketahui merupakan milik Ari Kusumawati, seorang kontraktor yang juga menjadi saksi dalam kasus dugaan suap, yang menjerat mantan Ketua DPRD Tulungagung periode 2014-2019, Supriyono.

Dengan mengendarai empat mobil MVP berwarna hitam, petugas KPK terpantau berangkat dari Polres Tulungagung sekitar pukul 11.30 WIB. Sejumlah polisi bersenjata lengkap tampak mengamankan jalannya penggeledahan. Sebanyak 10 penyidik membawa koper dan memasuki rumah tersebut.

Salah seorang tetangga, Riyanto membenarkan bahwa rumah yang digeledah adalah milik Ari Kusumawati. Menurutnya selama ini sosok Ari tertutup dan jarang berada di rumah. Rumah tersebut ditinggali oleh orangtuanya. "Memang ini rumahnya Ari, tapi saya tidak tahu pasti orangnya ada di rumah atau tidak," ujarnya, Rabu (19/02).

Dua hari sebelumnya, KPK telah menggeledah Kantor DPRD Tulungagung, dan 4 rumah milik anggota DPRD. Keempat rumah anggota legislatif yang digeledah ini adalah rumah Adib Makarim, Suharminto, Imam Kambali dan Agus Budiarto.

Sementara itu Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, KPK akan berada di Tulungagung 3 hari, sejak hari Senin (17/02) lalu. Mereka meminta bantuan pengamanan selama melakukan aktifitasnya. "Sesuai surat yang masuk mereka akan berada di Tulungagung selama 3 hari," pungkasnya.

Baca Juga: Rumah Dua Anggota DPRD Tulungagung Digeledah KPK

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya