Polisi Autopsi Dua Jenazah yang Ditemukan Berdekatan, Ini Hasilnya

Dugaan kuat mengarah ke pembunuhan

Blitar, IDN Times - Polres Blitar Kota telah merampungkan proses autopsi terhadap dua jenazah yang ditemukan di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Rabu (01/09/2021) sore. Jenazah berjenis kelamin pria dan wanita ini ditemukan berdekatan. Jenazah pria ditemukan tewas tergelantung di pohon sengon, sedangkan mayat wanita berada dalam karung dan diletakkan di sepeda motor tak jauh dari lokasi.

1. Korban bekerja di lokasi yang sama

Polisi Autopsi Dua Jenazah yang Ditemukan Berdekatan, Ini HasilnyaPolisi tunjukan lokasi temuan mayat gantung diri di Blitar. IDN Times/ istimewa

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan menerangkan identitas kedua mayat tersebut telah diketahui. Mayat pria berinisial H (45) warga Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok dan mayat wanita bernama D (30), warga Desa Darungan, Kecamatan Kademanangan.

Keduanya bekerja di sebuah peternakan ayam. Korban pria bekerja sebagai mandor di peternakan tersebut dan korban wanita sebagai juru masaknya. "Keduanya merupakan rekan kerja, mereka bekerja di sebuah peternakan ayam," ujarnya, Kamis (02/09/2021).

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Blitar Wajib Masuk dalam Itinerary, Indah dan Seru!

2. Jenazah perempuan meninggal karena pukulan benda tumpul di wajah

Polisi Autopsi Dua Jenazah yang Ditemukan Berdekatan, Ini HasilnyaPolisi menunjukkan karung berisi mayat perempuan di Blitar. IDN Times/ istimewa

Dari hasil autopsi, polisi menemukan luka lebam pada bagian wajah korban wanita. Luka ini disebabkan oleh pukulan benda tumpul. Luka tersebut juga menyebabkan korban meninggal dunia.

Sedangkan untuk korban pria polisi tidak menemukan luka apapun. Dugaan kuat korban pria tewas gantung diri. "Untuk yang mayat wanita, meninggalnya akibat pukulan benda tumpul di bagian wajah. Ada bekas lebam-lebam di wajahnya," terangnya.

3. Korban wanita diduga dibunuh oleh korban pria

Polisi Autopsi Dua Jenazah yang Ditemukan Berdekatan, Ini HasilnyaPolisi memasang police line di lokasi temuan mayat. IDN Times/ istimewa

Melihat hasil ini, mereka menduga korban wanita dibunuh oleh korban pria terlebih dahulu. Setelah itu korban pria gantung diri. Motif pembunuhan ini masih didalami oleh polisi. Mereka menampik jika terdapat motif pencurian.

Hal ini dikarenakan seluruh perhiasan korban wanita beserta dompet dan hanphonenya masih utuh. "Jika dilihat dari hasil autopsi jasad Diana, kematiannya akibat pukulan benda tumpul di bagian wajah. Sehingga dari autopsi itu ada indikasi ke pembunuhan," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di Blitar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya