Comscore Tracker

Nyoblos Bersama Istri, Mas Dhito Pakai Sepatu Taufiq Kiemas

Pasrah dengan hasil pilkada

Kediri, IDN Times - Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menggunakan hak pilihnya di TPS 15, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Ditemani oleh istrinya, Eriani Annisa, mereka berdua mencoblos di TPS yang letaknya berdampingan dengan rumah milik keluarga besar, di komplek perumahan budaya cipta. Sekertaris Kabinet Negara, Pramono Anung tampak mengantarkan keduanya hingga pintu masuk TPS tersebut.

Uniknya, saat mencoblos, Mas Dhito kembali akan mengenakan sepatu kulit pemberian dari Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri. Sepatu berukuran 44 tersebut merupakan milik mendiang suaminya, Taufik Kiemas. Sepatu ini juga dikenakan oleh Mas Dhito saat mendaftar bersama pasangannya, Dewi Mariya Ulfa, ke KPU Kabupaten Kediri beberapa waktu lalu. "Ini merupakan pesan dari ibu Megawati dan saya bangga mengenakan sepatu ini," kata dia, Rabu, (9/12/2020).

1. Mengaku lega usai mencoblos

Nyoblos Bersama Istri, Mas Dhito Pakai Sepatu Taufiq KiemasMas Dhito bersama istri pamerkan kelingking usai mencoblos, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Usai mencoblos, Mas Dhito mengaku lega dan pasrah terkait hasil pemilihan ini. Sebelumnya putra Pramono Anung ini mengaku sempat deg-degan. Untuk mengurangi rasa ini Mas Dhito memperbanyak membaca dzikir dan selawat.

Selain itu, ia menyempatkan diri bermain dengan anaknya. "Alhamdulillah ini sudah lega, selanjutnya saya pasrah dengan hasil akhir pilkada ini," ujarnya, Rabu (09/12/2020).

2. Tak khawatir bumbung kosong, targetkan kemenangan 85 persen

Nyoblos Bersama Istri, Mas Dhito Pakai Sepatu Taufiq KiemasMas Dhito bersama istri saat usai mencoblos, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Mas Dhito sendiri menargetkan kemenangan sebanyak 85 persen dalam Pilkada tahun ini. Tidak ada pasangan lain yang mencalonkan diri membuat pihaknya realistis memperoleh suara tersebut. Mas Dhito juga tidak mempermasalahkan adanya gerakan pemenangan bumbung kosong.

Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari proses demokrasi, yang harus dihormati semua pihak. "Selama 10 bulan terakhir ini kami banyak bertemu segala lapisan masyarakat, dan kami melihat mayoritas menginginkan perubahan dan saya optimis target suara akan terpenuhi," tuturnya.

Baca Juga: Pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi Gelar Deklarasi Sebelum Daftar ke KPU

3. Pantau perolehan suara dari posko

Nyoblos Bersama Istri, Mas Dhito Pakai Sepatu Taufiq KiemasMas Dhito dan istri saat memasukkan surat suara, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Setelah menggunakan hak pilihnya, Mas Dhito akan bergabung dengan pasangannya, Dewi Mariya Ulfa, di posko pemenangan. Mereka akan memantau hasil perhitungan di setiap TPS. Laporan perolehan suara akan diberikan langsung oleh para relawan yang disebar di semua TPS. "Kita akan memantau bersama Mbak Dewi di posko pemenangan nanti sore," pungkasnya.

Baca Juga: Sebelum Mencoblos, Mas Dhito Sungkem Pada Pramono Anung

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya