Comscore Tracker

Hilang Kendali, Mobil di Tulungagung Nabrak Pagar dan Masuk ke Makam 

Sopir meninggal di lokasi kejadian

Tulungagung, IDN Times - Sebuah mobil menabrak tembok pagar komplek pemakaman umum, di Desa Winong, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Sopir mobil yang diketahui beridentitas Fadoli (58), warga Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung tewas di lokasi kejadian. Korban diduga kuat mengalami serangan jantung saat mengendarai mobil tersebut, sehingga menyebabkan kecelakaan.

1. Penumpang mobil selamat hanya luka ringan

Hilang Kendali, Mobil di Tulungagung Nabrak Pagar dan Masuk ke Makam Mobil tabrak tembok makam di Tulungagung, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitrianto menjelaskan, selain korban terdapat satu penumpang lain dalam mobil dengan plat nomor AG 418 RN ini. Kondisi penumpang tersebut hanya mengalami luka memar pada bagian dahi saja. Kerasnya benturan membuat sebagian pagar tembok pemakaman ambrol.

Selain itu bagian depan mobil juga mengalami ringsek. "Terdapat dua orang dalam mobil, sopir dan penumpang, untuk sopir meninggal dunia," ujarnya, Rabu (07/10/2020).

2. Sopir keluhkan sakit kepala dan perut sebelum kecelakaan

Hilang Kendali, Mobil di Tulungagung Nabrak Pagar dan Masuk ke Makam Korban saat dibawa ke ruang jenazah, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dari hasil pemeriksaan saksi, mobil tersebut diketahui sedang melaju dengan kecepatan sedang, dari arah selatan menuju utara. Sebelum tiba di lokasi kejadian, korban tiba tiba mengeluhkan sakit pada bagian kepala dan perut.

Tak lama kemudian, korban kehilangan kontrol kemudinya dan mobil berbelok ke arah kanan lalu menabrak tembok pagar pemakaman umum. "Korban saat sedang berkendara mengeluhkan sakit di kepala dan perut lalu menabrak tembok pagar," tuturya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Jombang: Boncengan Empat, 3 Orang Tewas Ditabrak Truk

3. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah

Hilang Kendali, Mobil di Tulungagung Nabrak Pagar dan Masuk ke Makam Mobil tabrak tembok makam di Tulungagung, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Polisi menduga kecelakaan ini dipicu karena sopir kehilangan kendalinya. Korban sendiri meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban lalu dibawa ke rumah sakit daerah setempat. Petugas sedikit kesulitas saat mengevakuasi mobil ini.Hal ini dikarenakan bagian bawah mobil tersangkut tembok. Proses evakuasi berhasil dilakukan setelah mobil ditarik oleh truk menggunakan tali. "Tafsir kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya.

Baca Juga: Tunggakan Premi Peserta BPJS Kesehatan Tulungagung Capai Rp16,39 M

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya