Pria Ini Apes, Gagal Maling Ponsel Babak Belur Dihajar Massa

Komplotannya berhasil kabur

Surabaya, IDN Times - Seorang warga Keputran Panjunan III Surabaya, berinisial SI (28) babak belur dihajar massa di perempatan Jalan Girilaya - Jarak, Sawahan, Surabaya pada Kamis (26/5/2022). Musababnya, SI kepergok mencuri ponsel milik salah satu warga Girilaya.

1. Bermula dari pelaku melihat ada ponsel korban tergeletak di depan rumah

Pria Ini Apes, Gagal Maling Ponsel Babak Belur Dihajar MassaTersangka berinisial SI yang diamankan Polsek Sawahan. dok. Polsek Sawahan.

Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian membenarkan pelaku telah ditahan di Mapolsek Sawahan. "Tersangka satu orang. Dia mengambil HP korban, lalu dimassa," ujar dia, Senin (30/5/2022).

Tersangka mengaku awalnya bersama temannya melintas berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy di depan rumah korban. Karena ada ponsel tergeletak, dia mengambilnya.

Baca Juga: Waspada Yo Rek! Cuaca Ekstrem hingga Banjir Rob di Surabaya

2. Korban gagalkan aksi pencurian

Pria Ini Apes, Gagal Maling Ponsel Babak Belur Dihajar MassaTersangka berinisial SI yang diamankan Polsek Sawahan. dok. Polsek Sawahan.

Tapi apes, aksi tersangka SI diketahui korban. Korban sendiri yang berhasil menggagalkannya dengan menjatuhkan pelaku di perempatan Jalan Girilaya - Jarak. Sampai akhirnya, SI dihajar massa, kemudian diserahkan ke Mapolsek Sawahan.

Kepada polisi, SI mengaku akan menjual ponsel curian tersebut. Sementara itu, teman pelaku berhasil melarikan diri. "Rencana mau dijual uangnya untuk kebutuhan sehari-hari. Baru satu kali mencuri," kata dia.

3. Korban juga selamatkan pelaku dari amuk massa

Pria Ini Apes, Gagal Maling Ponsel Babak Belur Dihajar MassaIlustrasi Jambret (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu korban, Arif mengaku selain menggagalkan aksi korban dia juga yang menyelamatkannya. Karena kalau segera dilerai dari massa, korban bisa saja tewas dihajar.

"Saya piting. Saya bawa ke depan rumah. Kemudian anggota Polsek Sawahan mengamankan pelaku," pungkas dia.

Baca Juga: 5 Tips Liburan ke Lombok Naik Kapal dari Surabaya, Murah Pol!   

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya