Polisi Bakal Rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan di Lapangan Polda

Usut Tuntas!

Surabaya, IDN Times - Rekonstruksi kasus tragedi Kanjuruhan tidak digelar di stadion yang berlokasi di Kepanjen Malang. Kepolisian bakal melakukan rekonstruksi itu, di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (19/10/2022). 

1. Rekonstruksi di lapangan yang biasa dipakai latihan Persebaya

Polisi Bakal Rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan di Lapangan PoldaLapangan Polda Jatim yang rencananya dipakai untuk rekonstruksi tragedi Kanjuruhan pada Rabu (19/10/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto membenarkan rencana rekonstruksi tragedi Kanjuruhan di Lapangan Polda Jatim. Lapangan tersebut biasanya dipakai untuk latihan Persebaya Surabaya.

"Iya (rekonstruksi Rabu), bukan (lapangan depan). Lapangan sepak bola (Mapolda Jatim)," ujarnya di Mapolda Jatim.

Baca Juga: Gelar Rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan, Polri Cari Tahu soal Tembakan

2. Lapangan diberi pembatas karena dalam perawatan

Polisi Bakal Rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan di Lapangan PoldaIlustrasi. Apel pasukan personel Polda Jatim. Dok. Humas Polda Jatim.

Berdasarkan pantauan IDN Times di Lapangan sepak bola milik Polda Jatim pada Selasa (18/10/2022), lapangan tampak sepi. Rumput lapangan tampak diberi pembatas. Kemudian ada larangan masuk ke dalam lapangan.

"Lapangan dalam perawatan," tulis papan larangan yang ada di samping lapangan.

3. Polisi juga lakukan ekshumasi

Polisi Bakal Rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan di Lapangan PoldaSuasana Stadion Kanjuruhan pada Senin (3/10/2022). (IDN Times/Gilang Pandutanaya)

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Nurul Azizah mengatakan, kalau pihaknya tak hanya melakukan rekonstruksi saja. Tapi juga melakukan ekhsumasi atau penggalian kubur dua korban dari tragedi Kanjuruhan di Malang.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: 6 Orang Diperiksa Hari Ini

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya