Comscore Tracker

Pemprov Jatim Kirim Tim Pencari Atlet Paralayang yang Hilang di Palu

Ada 4 anggota tim Paralayang Jatim yang sudah dievakuasi

Surabaya, IDN Times - Gempa Bumi dan Tsunami yang mengguncang Palu Sulawesi Tengah masih menyisahkan banyak korban. Beberapa dari korban merupakan tim Paralayang Jawa Timur yang akan mengikuti Kejuaraan Indonesia Opening Paragliding XC FAI Cat. 2 Palu Nomoni 2018. Nah, hingga saat ini masih ada 3 atlet Paralayang Jatim yang diduga hilang pascagempa. Ketiganya masing-masing atas nama Reza Kambey, Ardi kurniawan dan Fahmi Ruddo.

1. Pemprov Jatim kirim tim pencari ke Palu hari ini

Pemprov Jatim Kirim Tim Pencari Atlet Paralayang yang Hilang di Palu

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan Pemprov Jatim sudah mengirim tim pencari. Tim ini daro Pengurus Provinsi (Pengprov). "Satu tim ada tiga orang, dari Pengprovnya Jatim. Pagi ini (1/10) berangkat ke Palu," ujarnya ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (1/10).

2. Informasi yang masuk, ketiganya menginap di Hotel Roa-roa

Pemprov Jatim Kirim Tim Pencari Atlet Paralayang yang Hilang di PaluANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Saat ditanya mengenai posisi terakhir tiga atlet tersebut, Tomo sapaan akrab Kepala Dispora Jatim ini mendapat informasi di sekitar Hotel Roa-roa. Pihaknya pun terus memantau perkembangan pencarian tiga atlet ini. "Diperkirakan di sekitar Hotel Roa-roa. Karena mereka informasinya menginap di sana," katanya.

3. Ada 4 anggota tim Paralayang Jatim yang sudah dievakuasi

Pemprov Jatim Kirim Tim Pencari Atlet Paralayang yang Hilang di Palu

Tomo menambahkan, untuk kondisi tim lain, saat ini sudah ditemukan. Mereka dalam kondisi terluka ada yang masih sehat. Yakni Rama, Sugeng Santoso, Rizky D, Gigih Iman dan Viki Mahardika. "Mereka sudah dievakuasi dan ditempatkan di lokasi yang aman. Khusus Sugeng, dia adalah pelatih yang tahun lalu mendapat penghargaan di peringatan Haornas dan sekarang sudah dievakuasi di Malang," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Hal Paling Darurat yang Harus Ditangani Pascagempa Palu-Donggala

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You