Pemprov Jatim Apresiasi Peluncuran MillennialsMemilih IDN Times

Gak cuma bisa nanya, dapat hadiah juga

Surabaya, IDN Times - IDN Times meluncurkan platform MillennialsMemilih, pada Kamis (31/11). Selain menggelar diskusi publik, peluncuran juga kali ini dihadiri oleh Asisten III Gubernur Jatim, Made Sukartha, politisi PAN Mulyadi, Politisi PDIP Sri Untari, pengamat politik Airlangga Pribadi, serta dua selebgram, Ribka Budiman O. Sugiharto dan Stefani Gabriella. 

1. MillennialsMemilih bisa ajak pemilih pemula pro aktif

Pemprov Jatim Apresiasi Peluncuran MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Ardiansyah Fajar

Made mengatakan, platform #MillennialsMemilih diharapkan mampu menarik pemilih pemuda agar pro aktif jelang pesta demokrasi 2019. Dia menyebut, jumlah persentase pemilih millennials mencapai 40 persen. "Sangat menarik bagi caleg dan timses (tim sukses). Ini ruang sangat prospektif untuk dimasuki dan dikuasai. Jangan sampai pemuda salah dalam proses itu," ujarnya saat sambutan.

2. Informasi di media diharap jadi sinergitas bangsa

Pemprov Jatim Apresiasi Peluncuran MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Fitria Madia

Pria yang juga menjadi Plt. Kepala Dinas Kominfo Jatim ini menyampaikan kalau arus informasi saat ini sangat mengkhawatirkan. Maka dari itu, dia melihat teknologi informasi di media bisa menjadi sinergitas bangsa. "Makanya saya adakan badan koordinasi humas. Baik dari militer, kepolisian dan aparatur sipil negara (ASN)," kata Made. 

Baca Juga: 5 Hal tentang Menulis di Mobile Apps IDN Times yang Perlu Kamu Tahu

3. Media dan Badan Humas bisa menjadi filter

Pemprov Jatim Apresiasi Peluncuran MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Ardiansyah Fajar

Adanya sinergitas antar media dan badan humas tersebut, Made berharap bisa menjadi filter. Yakni bisa membicarakan nasionalisme di era digital. "Karena hal yang terkait informasi dengan digital sulit menyaring. Rawan untuk memberikan informasi salah, jadi racun yang bisa menjadi virus. Bisa meruntuhkan rebulik ini. Bersifat SARA," pungkasnya.

4. Platform interaktif pertama yang ajak millennials pro aktif

Pemprov Jatim Apresiasi Peluncuran MillennialsMemilih IDN TimesInstagram.com/IDNTimes

Millennialsmemilih merupakn salah satu platform yang diluncurkan IDN Times jelang gelarang Pilpres dan Pileg 2019. Melalui platform ini, para pembaca bisa bertanya berbagai macam hal tentang Pileg dan Pilpres. Pertanyaan yang paling banyak mendapatkan vote dari user lain akan akan dijawab oleh redaksi melalui berita. Selain itu, berbagai hadiah menarik bisa didapatkan oleh para user yang memiliki poin tertinggi.

Baca Juga: 5 Hal Mengenai Tsamara Amany, Politisi Muda Panutan Kaum Millennials

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya