Moeldoko Ungkap Alasan Dipilihnya Machfud sebagai Korwil Timses Jatim

Ditunggu siapa lawan Machfud di Jatim

Surabaya, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf angkat bicara terkait ditunjuknya Machfud Arifin menjadi Ketia Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur (Jatim). Menurutnya, penunjukan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan matang setelah partai politik (parpol) memgusulkan beberapa nama.

1. Machfud dianggap figur yang berpengaruh

Moeldoko Ungkap Alasan Dipilihnya Machfud sebagai Korwil Timses JatimIDN Times/Fitria Madia

Moeldoko mengatakan bahwa sosok Machfud yang baru saja purna jabatan dari Kapolda sangat berpengaruh di Jatim. Sehingga itu menjadi indikator kuat ditunjuknya Machfud. "Yang kita baca adalah siapa yang memiliki pengaruh yang besar sebagai influencer yang bisa mempengaruhi lingkungan itu," ujarnya usai acara Forkas, Kamis (20/9) malam.

Baca Juga: Ditunjuk Ketua Timses Jokowi, Machfud Arifin Buka Rekening Baru

2. Moeldoko tegaskan Machfud punyai strong point

Moeldoko Ungkap Alasan Dipilihnya Machfud sebagai Korwil Timses JatimIDN Times/Helmi Shemi

Lebih lanjut, Moeldoko juga menegaskan tidak melihatatar belakang ketua TKD Jatim mempunyai figur militer. Meski pun sebenarnya masyarakat Jatim lebih cenderung mendengarkan imbauan Kiai dibandingkan lainnya. Namun dia melihat bahwa figur Machfud sudah dapat tempat sendiri di masyarakat Jatim.

"Oh enggak, bukan begitu caranya. Kita nanti ada strong point yang sudah kita pikirkan. Jadi bukan itu, bukan bicara militer dan non militer," katanya.
 

3. Machfud sosok fenomenal di Jatim

Moeldoko Ungkap Alasan Dipilihnya Machfud sebagai Korwil Timses JatimIDN Times/Fitria Madia

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menuturkan bahwa Machfud dipilih karena dianggap sebagai sosok yang istimewa di Jatim. Ia dikenal dekat dengan segala kalangan bahkan dengan tokoh agama. Perintah mencari tokoh ini juga merupakan instruksi dari DPP PDIP. "Siapa kira-kira tokoh di Jatim yang bersedia bersama kita mempin tim? Kami melihat yang fenomenal ini ya beliau," pungkasnya.

Baca Juga: Ketua Timses Jokowi, Machfud Arifin Target Suara 75 Persen di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya