Comscore Tracker

Maju Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul Klaim Dapat Restu Khofifah

Ia juga mengaku didukung tukang becak hingga UMKM

Surabaya, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengatakan bahwa salah satu alasannya maju di Pilkada Kota Pasuruan 2020 adalah karena dorongan para ulama. Tak hanya itu, keputusannya berkontestasi ternyata didukung pedagang kaki lima, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga tukang becak.

"Semua saya minta saran dan masukan yang kemudian membuat saya punya kekuatan untuk memutuskan mengikuti Pilkada di Kota Pasuruan," ujarnya saat di Surabaya, Selasa (15/9/2020).

1. Gus Ipul ikuti tahapan Pilkada Kota Pasuruan

Maju Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul Klaim Dapat Restu KhofifahGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan Gus Ipul di Grahadi, Senin malam (24/8/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Setelah mengambil keputusan maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul langsung tancap gas mengikuti tahapan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengaku sudah mendaftar dan menjalani tes kesehatan. Termasuk tes.swab, tes psikologi, psikiater dan fisik.

"Alhamdulillah dan juga saya tentu ingin mengikuti ini dengan kerja keras dengan usaha sesuai tahapan-tahapan ketentuan yang ada," kata dia.

2. Klaim dapat dukungan komunitas dan restu Khofifah

Maju Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul Klaim Dapat Restu KhofifahGus Ipul. IDN Times/Fitria Madia

Gus Ipul mengklaim kalau banyak komunitas di Kota Pasuruan menjadi relawannya dalam Pilkada 2020. Dia mengaku bersyukur dengan hal itu. Terpenting, wakil gubernur dua periode itu sudah pamit ke Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Dia menyatakan mengantongi restunya.

"Saya terima kasih atas dukungannya, saya pamit dari pramuka. Saya siap mendukung program-program Ibu Gubernur yang terkait dengan memajukan memakmurkan masyarakat," ucap Gus Ipul.

Baca Juga: PKB Lirik Gus Ipul untuk Pilkada Kota Pasuruan

3. Gus Ipul juga sowan ke Muslimat NU

Maju Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul Klaim Dapat Restu KhofifahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Gus Ipul menyampaikan kalau dirinya juga telah sowan ke Muslimat NU Kota Pasuruan. Menurutnya, suara dukungan Muslimat tidak bisa dipandang sebelah mata. "Meminta nasihat saran dan doa restu. Untuk muslimat Kota Pasuruan ya. Kita kerja keras untuk memenuhi mandat dari rakyat berjuang sekuat tenaga," tegasnya.

Baca Juga: Resmi, Gus Ipul Dapat Rekom PKB Jadi Bacawali Kota Pasuruan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya