Machfud Janjikan Distrik Kreatif untuk Millennials Surabaya

Millennials yang berbisnis bisa bertemu investor di sana

Surabaya, IDN Times - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin terus memanfaatkan sisa masa kampanye untuk menggelorakan program-program kerjanya. Salah satu program kerja unggulannya ialah membangun ekosistem bisnis untuk millennials di Kota Pahlawan.

1. Janjikan distrik kreatif dan inovatif

Machfud Janjikan Distrik Kreatif untuk Millennials SurabayaCalon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin saat menemui warga RW 03 Dukuh Pakis, Senin (19/10/2020) malam. IDN Times/Dok. Istimewa.

Purnawirawan Kapolda Jawa Timur (Jatim) itu menyampaikan, kebutuhan millennials adalah lapangan kerja dan ruang kreativitas. Maka, dirinya bersama Mujiaman apabila terpilih menjadi pemimpin Surabaya akan menciptakan ekosistem khusus bagi  mereka untuk mengembangkan minat dan bakat.

”Kami akan bangun distrik kreatif dan inovatif. Tempat ini bisa menjadi panggung, tempat belajar, tempat berkumpul, bertemu investor, bagi anak muda dan bisnis rintisannya. Akan ada distrik kuliner, e-sport, fesyen, media dan budaya, serta distrik untuk minat dan bakat lainnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima IDN Times, Minggu (29/11/2020).

2. Ingin jadikan Surabaya kiblat fesyen nasional

Machfud Janjikan Distrik Kreatif untuk Millennials SurabayaCalon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin saat menemui warga RW 03 Dukuh Pakis, Senin (19/10/2020) malam. IDN Times/Dok. Istimewa.

Khusus fesyen, Machfud memiliki cita-cita membawa Surabaya menjadi kiblat di Indonesia. Sehingga, ke depan tidak kalah dengan kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Menurutnya, ekosistem yang direncanakannya akan menampung kekurangan yang saat ini ada di kalangan millennials Kota Pahlawan.

”Jangan kalah sama Jakarta atau Bandung,” tegas dia.

Baca Juga: Begini Strategi Kampanye ala Machfud Arifin di Tengah Pandemik

3. Bangun Surabaya dengan semangat Bhineka Tunggal Ika

Machfud Janjikan Distrik Kreatif untuk Millennials SurabayaMachfud Arifin saat bertemu dengan DPD PAN Surabaya, Senin (13/1). IDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, Machfud juga bertekad akan membangun Surabaya dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Dia berjanji membawa Surabaya naik kelas. Apa-apa yang sudah dibangun Wali Kota Tri Rismaharini akan dijaga. Sedangkan kekurangannya akan dibenahi.

”Saya ini kapolda tiga kali, sungguh tuduhan (merusak Surabaya) itu ngawur. Saya arek suroboyo asli, saya sejak dulu selalu membanggakan kota ini yang guyub rukun, meski warganya dari banyak suku dan agama,” papar Machfud.

Baca Juga: Machfud Arifin Berniat Bangun Tempat-tempat Wisata Baru di Surabaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya