Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Meninggal Dunia 

Kader senior Demokrat Jatim

Surabaya, IDN Times - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur (Jatim), Sri Subiati dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya, Senin (9/8/2021). Kabar tersebut dibenarkan oleh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Kuswanto.

"Inggih (benar kabar duka itu)," ujarnya singkat saat dikonfirmasi.

1. Meninggal karena sakit

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Meninggal Dunia (Ilustrasi dirawat di rumah sakit) IDN Times/Sukma Shakti

Meski membenarkan kabar wafatnya perempuan yang juga Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim itu, Kuswanto mengaku tidak tahu sakit yang diderita Sri Subiati. Yang jelas pihaknya ikut berduka dan merasa sangat kehilangan sosok Anti--panggilan karib- Sri Subiati.

"Persisnya kurang paham (soal sakit yang diderita)," katanya.

Baca Juga: Ekonomi Jatim Tumbuh 7,05 Persen, Khofifah Optimistis Terus Bangkit

2. Dikenal sebagai figur yang bisa memelihara konstituen

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Meninggal Dunia 

Kuswanto menambahkan, Anti merupakan figur yang bisa memelihara konstituen. Terbukti dia terpilih sampai tiga periode sejak Pemilu tahun 2009. Padahal, memelihara kelangsungan pemilih di suatu daerah pemilihan bukan hal yang gampang.

"Setidaknya mampu menampung dan memberikan solusi dari setiap permasalahan dan aspirasi masyarakat. Karena rakyat percaya dan memilih kembali di pemilu berikutnya," ungkap dia.

3. Salah satu kader senior di Demokrat Jatim

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Meninggal Dunia DPC dan DPD Demokrat Jatim saat serahkan surat penolakan KLB dan dokumen struktur partai ke Kemenkumham Jatim, Rabu (10/3/2021). Dok. Istimewa.

Kalau di partai, sambung Kuswanto, Anti tergolong sebagai kader senior yang loyalitas dan pengabdiannya tidak diragukan. Karena itu, Demokrat memberikan kepercayaan sebagai wakil atau pengendali partai seluruh kebijakan partai di DPRD Jatim. Sehingga dipercaya sebagai Ketua Fraksi dan Bendahara DPD Jatim.

"Sebagai rekan di Fraksi Partai Demokrat. Secara pribadi saya menilai beliau orang baik. Dalam bergaul maupun memimpin Fraksi. Cukup bijaksana," tutup Ketua Komisi D DPRD Jatim ini.

Baca Juga: Gubes FK Unair Wafat Usai Berjuang Lawan COVID-19

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya