Comscore Tracker

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 46 Suara di TPS Khofifah

Wah traktiran lagi nih, bu

Surabaya, IDN Times - Hasil pemungutan suara di TPS 38 Jemurwonosari, Surabaya Rabu (17/4) membawa pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandiaga. TPS yang satu ini berdekatan dengan rumah pribadi, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa yang secara gamblang mendukung paslon nomor urut 01.

1. Jokowi-Ma'ruf 120 suara, Prabowo-Sandiaga 74 suara

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 46 Suara di TPS KhofifahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Berdasarkan data yang diterima IDN Times, hasil rekapitulasi di TPS 38, Jokowi-Ma'ruf Amin mengantongi 120 suara. Sementara Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan 74 suara. Total suara yang masuk 196 suara, untuk yang sah sebanyak 194 suara. Sedangkan yang tidak sah ada 2 suara.

2. Masih tahap penghitungan DPD dan DPR

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 46 Suara di TPS KhofifahIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Hingga saat ini petugas KPPS masih melakukan penghitungan suara. Karena Pemilu 2019 ini tidak hanya memilih paslon Presiden-Wakil Presiden saja. Setelah menghitung suara capres-cawapres, penghitungan suara memasuki tahap DPD, DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPRD Surabaya.

3. Khofifah sempat nyoblos di TPS 38 mengenakan setelan baju berwarna putih

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 46 Suara di TPS KhofifahIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sebelumnya, Khofifah ditemani empat anaknya mencoblos di TPS 38 sekitar pukul 08.30 WIB. Perempuan yang juga Ketum PP Muslimat NU ini mencoblos dengan berjalan kaki ke TPS. Tak hanya itu, mereka juga kompak mengenakan setelan berwarna baju putih.

Di kesempatan yang sama, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk mengawal hasil pemungutan suara ini. Karena masih akan ada proses rekapitulasi suara yang dilakukan KPU.

4. Khofifah kerap kampanyekan Jokowi hingga luar negeri

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 46 Suara di TPS KhofifahIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Untuk diketahui, Khofifah merupakan bagian dari Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN). Gerakan yang satu ini telah kompak satu suara mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Bersama Kiai Asep, ia kerap kali mengampanyekan paslon nomor urut 01 ke beberapa daerah hingga ke luar negeri.

Baca Juga: Coblosan, Khofifah Traktir Soto hingga Es Campur Tetangganya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You