ERJI Sampaikan Pidato Kemenangan Hitung Cepat, Risma Beri Pesan Khusus

Pendukung diminta tak merayakan secara berlebihan

Surabaya, IDN Times - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji (ERJI) unggul sementara dalam hitung cepat (quick count) atas Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU). Mereka pun menyampaikan pidato kemenangan di Kantor DPC PDIP Surabaya, Rabu petang (9/12/2020). Tak hanya itu, Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono dan Ketua DPP PDIP sekaligus Wali Kota Tri Rismaharini juga berpidato.

1. Ketua DPC PDIP sebut kemenangan buah kerja keras

ERJI Sampaikan Pidato Kemenangan Hitung Cepat, Risma Beri Pesan KhususKetua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. Dokumentasi DPC PDIP Surabaya

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakakan, kemenangan paslon nomor urut 1 itu adalah hasil dari kerja keras, kekompakan dan kesolidan. Pria yang menjaba sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya ini ingin pembangunan Kota Pahlawan bisa berlanjut, lebih ditingkatkan lagi.

"Dari hasil hitung cepat, Pak Eri dan Pak Armuji sementara ini unggul. Maka dengan ini kami berharap pembangunan Kota Surabaya bisa lebih makmur dan adil lagi," ujarnya.

2. Eri sebut hasil hitung cepat tak kalah jauh dengan hitung manual

ERJI Sampaikan Pidato Kemenangan Hitung Cepat, Risma Beri Pesan KhususCalon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berdoa bersama para kiai, Minggu (27/9/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Sementara Eri Cahyadi menuturkan bahwa dirinya saat ini bersama Armuji memang unggul versi hitung cepat. Dia memprediksi, hasil saat ini tidak akan jauh beda nantinya dengan hasil hitung manual. Tak lupa, dia mengimbau warga Kota Surabaya agar tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan.

"Kita kembali menjadi satu, satu warga Surabaya. Tidak ada lagi berita hoaks, saling menjatuhkan, ayo saling membangun kota Surabaya," katanya.

Baca Juga: Eri Cahyadi Janjikan Insentif Ketua RT dan RW Naik Dua Kali Lipat

3. Armuji sampaikan terima kasih ke warga yang mencoblos

ERJI Sampaikan Pidato Kemenangan Hitung Cepat, Risma Beri Pesan KhususCalon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. IDN Times/Fitria Madia

Kemudian, Armuji menyampaikan terima kasih kepada Tuhan, keluarga, dan seluruh warga Kota Surabaya yang telah berpartisipasi dalam Pilkada 2020.

"Walaupun di masa pandemik, tapi antusias warga Surabaya sangat tinggi untuk mencoblos di TPS. Terima kasih warga Surabaya," ucapnya.

4. Risma ingatkan ERJI tebus janji kampanye

ERJI Sampaikan Pidato Kemenangan Hitung Cepat, Risma Beri Pesan KhususERJI bersama Tri Rismaharini saat menyampaikan pidato kemenangan versi hitung cepat Pilkada Surabaya, Rabu petang (9/12/2020). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selanjutnya, Tri Rismaharini mengucapkan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kemenangan sementara hasil hitung cepat. Dia mengingatkan kepada jagoannya, Eri Cahyadi dan Armudji untuk melunasi janji kampanyenya.

"Saya berharap, karena janji itu utang. Apa yang sudah dijanjikan untuk warga Surabaya maka harus direalisasikan," pesannya.

Baca Juga: Nyoblos Bareng Istri, Eri Yakin Menang 100 Persen

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya