Dugaan Kekerasan Seksual di SMA SPI, Polda Gelar Olah TKP 

Olah TKP dilakukan Selasa kemarin

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur bergerak cepat atas laporan dugaan kekerasan seksual yang terjadi di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu. Tim khusus di bawah naungan Subdit IV Renakta Ditreskrimum sudah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

1. Sudah lakukan olah TKP kemarin

Dugaan Kekerasan Seksual di SMA SPI, Polda Gelar Olah TKP Suasana sekolah Selamat Pagi Indonesia. Tak banyak aktivitas di sekolah tersebut. IDN Times/Alfi Ramadana

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan bahwa mereka langsung memproses kasus usai menerima laporan dari pelapor yang didampingi Komnas PA pada Sabtu (29/5/2021). Mereka juga langsung membentu tim pada Senin (31/5/2021).

"Tanggal 1 Juni (Selasa), kita melakukan gelar perkara awal yang dipimpin langsung oleh Pak Dirreskrimum. Tanggal 1 Juni juga kita melakukan olah TKP. Olah TKP dilakukan di Batu," ujarnya, Rabu (2/6/2021).

2. Hasil TKP masih didalami

Dugaan Kekerasan Seksual di SMA SPI, Polda Gelar Olah TKP Ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mardya Shakti)

Terkait hasil TKP, perwira dengan tiga melati emas ini menyampaikan kalau masih melakukan pendalaman. Hal tersebut, sambung dia, penting demi menentukan apa saja langkah selanjutnya yang diambil polisi.

"Karena ini kan nanti kita melakukan gelar lagi," ucapnya Gatot.

Baca Juga: Sejak 2009, Pemilik SPI Diduga Sudah Cabuli dan Eksploitasi Siswanya

3. Polisi terus gali informasi dan bukti sebelum panggil terduga pelaku

Dugaan Kekerasan Seksual di SMA SPI, Polda Gelar Olah TKP Suasana SMA Selamat Pagi Kota Batu, Senin (31/5/2021). IDN Times/Alfi Ramadana

Selain olah TKP, Korps Bhayangkara Jatim juga fokus mengumpulkan bukti dan keterangan saksi maupun korban. Apabila sudah lengkap, penyidik akan memanggil sekaligus memeriksa terlapor atau terduga pelaku berinisial JE.

"Kita mungkin akan panggil. Tapi sekarang kita masih pendalaman," tegas Gatot.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Seksual di SMA SPI Kota Batu, Terlapor Angkat Bicara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya