Cak Imin Dengar Demokrat ke Prabowo: Selamat!

Legowo gak cak?

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Muhaimin Iskandar telah mendengar kalau Partai Demokrat merapat ke kubu Bacapres Prabowo. Cak Imin--sapaan karibnya- memberikan selamat secara terbuka.

Menurut Cak Imin, dengan bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju tentu mengokohkan kekuatan Prabowo ke depannya. Pria yang merupakan Ketum PKB ini menilai dengan begini maka peta politik kian jelas untuk Pemilu 2024.

"Tentu selamat kepada koalisi indonesia maju, sehingga semakin mengkokohkan barisan tambahan dan kita semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada," ujarnya saat di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (18/9/2023).

Cak Imin juga bilang kalau dirinya secara pribadi menghormati keputusan partai berlambang bintang mercy berlabuh ke koalisi sebelah. Diketahui Demokrat sebelumnya tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, mengusung Anies Baswedan sebagai Capres.

"Tentu menyambut, menghormati pilihan Demokrat sebagai pilihan untuk kepentingan yang meraka sudah hitung sendiri," kata dia.

Sebelumnya, kabar beredarnya Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju dibeberkan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. "Di dalam sambutannya Pak SBY menyatakan bahwa Partai Demokrat memberikan dukungan resmi kepada Prabowo sebagai Capres di Pemilu 2024," kata dia.

Baca Juga: Cak Imin Yakin Suaranya Menguat Usai Dapat Dukungan PKS

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya