Belum Dapat Restu, Pendukung Gus Hans Nekat Deklarasi ke Eri-Armuji

Padahal partainya Gus Hans dukung paslon lain

Surabaya, IDN Times - Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Pilkada Surabaya. Kali ini giliran kelompok pendukung KH Zahrul Azhar Asaad yang menamai dirinya Gus Hans Fans Club mendeklarasikan dukungan untuk Eri Cahyadi-Armuji. Nama Gus Hans sendiri sempat masuk bursa bakal calon wali kota Surabaya.

1. Belum direspons Gus Hans, tapi tetap dukung Eri-Armuji

Belum Dapat Restu, Pendukung Gus Hans Nekat Deklarasi ke Eri-ArmujiCalon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berdoa bersama para kiai, Minggu (27/9/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Ketua Gus Hans Fans Club (GHFC), Ahmadi mengatakan, pihaknya telah mencoba berkomunikasi dengan Gus Hans perihal sikap dukungan pada Pilkada 2020. Namun, belum mendapatkan respons. Hal itu tidak menjadi kendala mereka untuk mendukung Eri-Armuji.

"Kami sudah coba melakukan komunikasi dengan beliau, sayanya sampai detik ini belum ada jawaban. Dan kami sudah melakukan berbagai pertimbangan, bahwa hari ini kita deklarasi untuk Eri," ujarnya, Senin (16/11/2020) malam.

2. Siap berbeda dukungan dengan Gus Hans

Belum Dapat Restu, Pendukung Gus Hans Nekat Deklarasi ke Eri-ArmujiIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Apabila nantinya Gus Hans menyatakan sikap dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman, GHFC tetap tegas dengan pendiriannya mendukung Eri-Armuji. Sikap dukungan Gus Hans bisa saja berbeda, karena memang dia adalah wakil ketua Golkar Jatim. Golkar sendiri mengusung Machfud di Pilkada Surabaya. Tapi sampai sekarang Gus Hans belum menentukan sikapnya.

"Kenapa kami memilih Eri di Pilwali Surabaya, karena sosok Eri mirip dengan Gus Hans. Sama-sama muda, santai, dan tidak neko neko. Tidak akan lari jauh jauh dari sosok gus Hans," kata dia.

Baca Juga: 14 DPC Dukung Eri-Armuji, NasDem: Bukan Pengurus, Kami Proses Hukum!

3. Janjikan 1.000 suara dan segera pasang APK

Belum Dapat Restu, Pendukung Gus Hans Nekat Deklarasi ke Eri-ArmujiIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Bentuk dukungan yang dilakukan GHFC, lanjutnya, yakni dengan memasang alat peraga kampanye (APK). Ahmadi menargetkan 1.000 suara akan disumbangkan oleh para simpatisan Gus Hans dan millennials di Kota Pahlawan.

"Kami akan pasang APK dan silaturahmi dengan Pak Eri," tukasnya.

Baca Juga: Eri Cahyadi Janjikan Insentif Ketua RT dan RW Naik Dua Kali Lipat

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya