500 Ojol di Surabaya Terima Paket Sembako 

Ingatkan agar pakai masker dan terapkan physical distancing

Surabaya, IDN Times - Dampak pandemik COVID-19 telah menyerang berbagai sektor. Salah satu yang terdampak ialah ojek online (ojol). Terlebih di kawasan Surabaya Raya mereka tidak diperbolehkan mengangkut penumpang terlebih dahulu, sebab sekarang ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berjalan.

1. Bagikan 500 paket sembako ke ojol

500 Ojol di Surabaya Terima Paket Sembako Sejumlah 500 driver Ojol di Surabaya dapat bantuan paket sembako, Kamis (14/5). Dok.IDN Times/Istimewa

Untuk meringankan beban para ojol, Pemprov Jatim melalui dinas perhubungan (dishub) membagikan 500 paket sembako berisi beras, telur, minyak goreng dan mie instan kepada ojol. Bantuan ini disebar ke beberapa titik yang telah ditentukan ketua Asosiasi Ojek Online di Surabaya.

"Harapannya Bu Gubernur dan kita semua agar teman-teman ojol bersabar dan melakukan disiplin sesuai aturan yang digariskan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan perpanjangan selama 14 hari," ujar Kepala Dishub Jatim, Nyono, Kamis (14/5).

2. Terus ingatkan agar pakai masker dan terapkan physical distancing

500 Ojol di Surabaya Terima Paket Sembako Instagram/gheafashionstudio

Dalam kesempatan ini, Nyono memgimbau pengendara sepeda motor khususnya ojol agar selalu memakai masker dalam melaksanakan physical distancing. Kemudian terkait peraturan tidak memuat penumpang dan hanya mengantar barang makanan sementara waktu juga harus ditaati.

"Apalagi saat ini di rumah sakit kuwalahan merawat pasien COVID-19. Ini butuh partisipasi kita semua, tidak hanya pemerintah saja. Tapi tugas kita semua agar peduli sesama dan yang terdampak COVID-19," kata dia.

3. Komitmen patuhi aturan dan protokol kesehatan COVID-19

500 Ojol di Surabaya Terima Paket Sembako Sejumlah 500 driver Ojol di Surabaya dapat bantuan paket sembako, Kamis (14/5). Dok.IDN Times/Istimewa

Sementara itu Ketua Asosiasi Driver Online, Asmuin menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan pada driver ojol. Bantuan ini akan dibagikan untuk pengemudi ojol yang ada di wilayah PSBB Surabaya raya.

"Harapan kami selaku pekerja lapangan semoga wabah ini bisa segera selesai, berkat kerja sama instansi terkait dan selalu sosialisasi menjaga protokol kesehatan COVID-19," ucap dia.

Baca Juga: Pos Indonesia Distribusikan Bantuan Sosial Tunai kepada 8 Juta KPM

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya