Comscore Tracker

15 Hotel Berbintang di Jatim Tawarkan Promo Work From Hotel

Harganya Rp5-7,5 juta selama 14 hari rek!

Surabaya, IDN Times - Pemerintah terus menggaungkan anjuran kepada masyarakat agar di rumah saja untuk memutus penularan virus corona atau COVID-19. Bahkan, pekerjaan juga diminta dikerjakan dari rumah dengan istilah work from home (WFH).

Adanya kebijakan tersebut, hotel-hotel di Jawa Timur (Jatim) pun mulai memodifikasi penjualannya. Kini mereka menawarkan paket kerja dari hotel atau work from hotel.

1. Tawarkan work from hotel sejak 1 April untuk tingkatkan okupansi

15 Hotel Berbintang di Jatim Tawarkan Promo Work From HotelIlustrasi situasi hotel di Indonesia (IDN Times/Irma Yudistirani)

Promo paket work from hotel ini telah dibahas oleh para pengasaha sejak Maret lalu. Tujuannya untuk meningkatkan okupansi. Maklum, di tengah wabah seperti ini, kamar yang terjual di bawah 10 persen.

"Sekarang sudah di bawah 10 persen jadi memang harus kreatif betul. Kita bersama-sama memutus mata rantai itu. Per 1 April memberikan memang untuk stay at home (WFH)," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Dwi Cahyono kepada IDN Times, Senin (13/4).

2. Promo 14 hari, kamar termasuk makan

15 Hotel Berbintang di Jatim Tawarkan Promo Work From Hotelilustrasi hotel (Unsplash/Dmitriy Alaev)

Promo paket work from hotel ini berlaku bagi tamu yang akan menginap selama 14 hari. Tawaran ini sangat menarik bagi para tamu yang jenuh dengan suasana rumah. Bahkan, promo ini tidak sekadar kamar saja. Melainkan sudah termasuk makan.

"Pertama program itu ada 14 hari. Kami siapkan, Tidak perlu repot. Makan tiga kali segala macam itu sudah kami siapkan dalam 14 hari," kata Dwi.

Baca Juga: Okupansi Tak Sampai 10 Persen, 152 Hotel di Jatim Tutup

3. Mulai bintang 3,4, hingga 5

15 Hotel Berbintang di Jatim Tawarkan Promo Work From Hotelilustrasi hotel (unsplash.com/Valeriia Bugaiova)

Sejauh ini, lanjut Dwi, terkonfirmasi sudah ada sekitar 15 hotel yang menawarkan paket work from hotel. Semua hotel berada di kota-kota besar Jatim. Seperti Surabaya, Malang, Batu, hingga Mojokerto.

"Saat ini lebih banyak di kota besar. Hotel bintang 3,4, 5 yang ada itu (promo work from hotel)," ucap Dwi.

4. Harganya Rp5-7,5 juta

15 Hotel Berbintang di Jatim Tawarkan Promo Work From HotelIlustrasi hotel. Unsplash.com

Lebih lanjut, untuk harga yang dipatok juga beraneka ragam dan cukup kompetitif. Bagi tamu yang ingin work from hotel berbintang selama 14 hari, cukup sisihkan uang Rp5-7,5 juta saja.

"Paket mulai dua minggu sekitar Rp5 juta sampai Rp7,5 juta, macam-macam fasilitas. Makan tiga kali," terangnya.

Baca Juga: Bosan #DiRumahAja? Khofifah Sarankan Warganya Work From Hotel 

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya