TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gangster Resahkan Surabaya, Bonek Tak Tinggal Diam

Bersama polisi siap menjaga keamanan Surabaya

Satpol PP Kota Surabaya mengamankan sejumlah senjata yang dipakai oleh gangster untuk menebar teror. Dok. Satpol PP Kota Surabaya

Surabaya, IDN Times - Kota Surabaya selama beberapa hari terakhir dihantui dengan ulah gangster. Kelompok yang dihuni anak-anak muda itu membawa senjata tajam dan membuat keresahan.

Selasa malam (4/2), sembilan anggota gengster diamankan polisi. Nama-nama beberapa geng pun sudah dikantongi oleh Polrestabes Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, pihaknya akan menangkap siapapun yang bertindak ataupun berencana untuk meresahkan warga Surabaya.

“Tidak peduli atas nama siapapun mereka, selama aksinya meresahkan, tentu akan kami berantas. Laporan warga sudah banyak dan akan kami tangani dengan bijak,” ujar Sudamiran saat dikonfirmasi oleh IDN Times pada Rabu (5/2).

1. Dua geng sudah diamankan

Satpol PP mengamankan sejumlah gangster yang meresahkan Surabaya, Selasa malam (4/2). Dok. Satpol PP Kota Surabaya

Guna mengantisipasi aksi gangster, polisi pun rutin menyisir beberapa wilayah Kota Pahlawan. Hasilnya, mereka mengamankan dua kelompok gangster.

“Dua nama geng besar yakni Jawara dan All Star sudah diamankan oleh aparat. Sudah kami berikan efek jera juga. Karena masih di bawah umur, mereka sudah kami kembalikan ke orang tuanya masing-masing,” kata Sudariman.

Baca Juga: Bonek Galang Dana Bantu Persebaya Bayar Denda

2. Anggota masih dibawah umur

(Ilustrasi tawuran pelajar) IDN Times/Sukma Shakti

Keresahan yang dirasakan oleh warga membuat aparat keamanan bertindak sigap. Ditemukan bahwa rata-rata usia anggota geng tersebut masih di bawah umur alias masih belum 17 tahun. Sudamiran berharap pengawasan orangtua lebih ditingkatkan.

“Mereka masih di bawah umur, anak-anak SMP. Berbekal senjata tajam keliling dan meresahkan, kan harusnya orang tuanya tahu. Jam malam pula, orangtua harus terus memantau anak-anaknya,” jelas perwira polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

3. Beraksi menggunakan atribut bonek

Ilustrasi Bonek. IDN Times/Imam Rosidin

Aksi gangster tersebut turut mencoreng citra Bonek, suporter Persebaya. Pasalnya, gangster bersenjata tajam itu mengenakan baju Bonek saat beraksi.

Pentolan Bonek Tribun Kidul, Cak Tessy mengkhawatirkan nama Bonek yang sudah baik akan dijatuhkan oleh ulah gengster.

“Mereka beraksinya memakai atribut-atribut Bonek. Pasti orang yang lihat akan berpikiran bahwa Bonek ini rusuh lagi,” jelas Cak Tessy.

Baca Juga: Karena Video Game GTA, Para Gangster Dihukum Seumur Hidup

Berita Terkini Lainnya