TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DPRD Dukung Penuh Keputusan Risma Tolak Kedatangan Viking Sun

Warga Surabaya tak usah panik

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah. IDN Times/Tarida Alif

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kemarin melayangkan surat penolakan terkait bersandarnya kapal pesiar Viking Sun di Pelabuhan Tanjung Perak. Kapal yang rencananya akan bersandar pada Jumat (6/3) itu diduga memuat penumpang suspect corona. DPRD Surabaya pun menyatakan mendukung keputusan Risma.

1. DPRD nilai keputusan Risma sudah tepat

Kapal pesiar Viking Sun. vikingcruises.com

Penolakan kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun dinilai Khusnul adalah keputisan yang tepat. Khusnul menilai keputusan itu datang dari berbagai pertimbangan utamanya menjaga warga Surabaya. "Ini upaya pencegahan juga bagi warga Surabaya. Masyarakat sekarang lebih aware, jadi mereka juga mudah panik," ujar Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah.

Baca Juga: Risma Tolak Kapal Pesiar Viking Sun Bersandar di Surabaya

2. Butuh infromasi tentang kapal pesiar tersebut

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah. IDN Times/Tarida Alif

Khusnul mengatakan akan menggali informasi tentang kapal tersebut. Untuk itu, sebenarnya hari ini pihaknya telah  mengundang Dinas Pariwisata untuk melakukan rapat dengar pendapat atau hearing. Namun, rapat ditunda karena pihak Dinas Pariwisata tak datang.

"Itu yang perlu kita bicarakan sebenarnya. Kami perlu mencari data kedatangan kapal pesiar dan memastikannya," kata Khusnul

Baca Juga: 2 Penumpang Kena Virus Corona, Kapal Viking Sun Tertahan di Laut Jawa

Berita Terkini Lainnya