TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dirikan Pojok Siaga Corona, UNEJ Siapkan Tujuh Dokter 

Pojok Siaga Corona diharapkan jadi pusat informasi resmi

Layanan Pojok Siaga Corona di Universitas Jember. IDN Times/Istimewa

Jember, IDN Times - Kampus Universitas Jember menyediakan Pojok Siaga Corona sebagai saluran informasi yang akurat terkait bagaimana melawan dan mencegah sebaran virus Corona. Layanan tersebut terbuka untuk umum, dan tersedia tujuh dokter spesialis dan 20 orang mahasiswa untuk Pojok Siaga Corona.

1. Resmi dibuka hari ini

Layanan Pojok Siaga Corona di Universitas Jember. IDN Times/Istimewa

Layanan Pojok Siaga Corona Virus 19 (Poscovid) resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember dr. Supangat di Gedung Dekanat lantai 1 Fakultas Kedokteran, Kamis (5/3).

“Layanan ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat Jember dalam mencari informasi perihal virus corona. Melalui Poscovid ini kami bermaksud memberikan layanan edukasi kesehatan kepada masyarakat supaya tidak sampai tertular Virus Corona,” ujar Supangat.

2. Jadi kanal resmi informasi penyakit menular

Layanan Pojok Siaga Corona di Universitas Jember. IDN Times/Istimewa

Layanan Pojok Siaga Corona, diharapkan masyarakat bisa memiliki saluran resmi terkait informasi virus corona covid 19.

“Saya harap pembukaan Poscovid ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas pada umumnya dan juga lembaga kita Universitas Jember dalam pencegahan penularan visus corona ini,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Siaga Corona, Risma Datangi Lembaga Penelitian Corona di Unair

3. Melibatkan tujuh dokter umum

Layanan Pojok Siaga Corona di Universitas Jember. IDN Times/Istimewa

Sementara itu penanggung jawab layanan Poscovid, dr. Cholis Abrori mengatakan, agar masyarakat mendapatkan informasi langsung dari ahlinya dan dapat dilakukan tindakan langsung manakala diperlukan, pihaknya melibatkan tujuh orang dokter spesialis dan 20 orang mahasiswa.

“Termasuk 7 orang dokter umum juga kami libatkan. Harapannya jika ada pasien yang kemungkinan terinfeksi dapat segera dilakukan tindakan pertama agar tidak sampai menularkan pada yang lain,” kata Cholis.

Baca Juga: Asli Jember, 10 Potret Transformasi Tiara yang Jadi Runner Up Idol

Berita Terkini Lainnya