TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ajak Gemar Makan Ikan, Menteri Susi Bagikan 3 Ton Ikan di Banyuwangi

Tahun 2019, perintah targetkan konsumsi ikan capai 50 kg perkapita

IDN Times/Humas Pemkab Banyuwangi

Banyuwangi, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membagikan 3 ton ikan untuk 8 ribu santri di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (3/11).

Baca Juga: Ketika Menteri Susi “Mabok” Durian dan Jajal Kopi Banyuwangi

1. Makan ikan bersama ribuan santri

IDN Times/Humas Pemkab Banyuwangi

Susi datang sendiri ke Pondok Darussalam untuk makan ikan bersama ribuan para santri. Kedatangannya untuk mengajak langsung masyarakat, terutama pelajar untuk gemar makan ikan agar bisa meningkatkan kecerdasannya.

"Kandungan gizi pada ikan jadi suplemen penting untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak yang masih menempuh pendidikan, seperti para santri-santri di pesantren," ujar Susi.

2. Awal bulan ini, sudah membagikan 10 ton ikan untuk santri

IDN Times/Pemkab Banyuwangi

Pada bulan ini, Susi telah melakukan roadshow ke sejumlah tempat pondok pesantren di Jawa Timur untuk mengajak gemar makan ikan. Awal bulan ini saja, Susi sudah membagikan 10 ton ikan, 3 ribu diantaranya untuk Banyuwangi.

"Kemarin di Probolinggo, lalu Situbondo, ke pesantren-pesantren, sudah dimulai sejak tahun setengah lalu di Gontor, Tebuireng dan lain-lain. Intinya untuk mengkampanyekan gemar makan ikan," ujarnya.

Baca Juga: Sambil Kampanye Gemar Makan Ikan, Menteri Susi ketagihan durian Banyuwangi

Berita Terkini Lainnya