TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PPKM Level 1 Surabaya Berakhir, BOR COVID-19 Surabaya 2 Persen

Ayo biasakan tetap prokes yo rek

Petugas medis menyiapkan bed penanganan pasien COVID-19 di Surabaya. dok. Kominfo Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 Kota Surabaya akan berakhir hari ini, Senin (18/4/2022). Kasus COVID-19 di Surabaya pun semakin hari semakin menurun, terbaru Bed Occupation Rate (BOR) rumah sakit COVID-19 di Surabaya kini tinggal 2 persen.

Baca Juga: Tema Turki Dipilih dalam Muslim Fashion Runway 2022 di Surabaya

1. Keputusan PPKM Surabaya tunggu pusat

Ilustrasi PPKM Darurat. IDN Times/ istimewa

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, berdasarkan Inmendagri sebelumnya, PPKM Level 1 di Surabaya memang berakhir hari ini Senin (18/4/2022). Namun, pihaknya masih menunggu keputusan pusat apakah PPKM diperpanjangan atau sudah berakhir.

"Itu kan menyatakan Level 1. Kalau misalnya nanti malam tidak ada surat, berarti betul PPKM sudah tidak ada lagi," ujar Ridwan saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (18/4/2022).

2. BOR COVID-19 Surabaya 2 persen

sebuah ranjang kosong di rumah sakit (freepik.com/dcstudio)

Meski demikian, Ridwan menuturkan, kondisi COVID-19 di Kota Surabaya kian hari kian menurun. Perhari ini BOR COVID-19 Surabaya sudah 2 persen.

"Kasus aktif kita itu turun terus sekarang 70 kalau gak salah dari 5 ribu sekarang jadi 70 kasus aktif. Berarti kondisi kita betul-betul bagus di Level 1, Bor COVID-19 kita sudah 2 persen," ungkapnya.

Baca Juga: Menikmati Bebek Porsi Kuli saat Buka Puasa di Surabaya

Berita Terkini Lainnya