Comscore Tracker

Tema Turki Dipilih dalam Muslim Fashion Runway 2022 di Surabaya

Cappadocia it's my dream mas

Surabaya, IDN Times - Gaya fashion muslim Indonesia kini terus berkembang mengikuti tren dunia. Turki pun dipilih menjadi kiblat penyelenggaraan Muslim Fashion Runway (Mufway) 2022 di Pakuwon Mal Surabaya sejak Jumat, (16/4/2022) hingga 24 April 2022 mendatang.

1. Turki banyak diperbincangkan

Tema Turki Dipilih dalam Muslim Fashion Runway 2022 di SurabayaSuasana gelaran Suasana Muslim Fashion Runway 2022 di Pakuwon Mal Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Founder Mufway 2022, Dian Apriliana Dewi mengatakan, Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki. Pihaknya pun memilih tema Turki dalam gelaran fashion muslim ini, karena saat ini Turki sedang banyak diperbincangkan.

"Tema Turki itu saya ambil karena apa sih yang lagi rame, industri lagi rame kebutulan sekarang Turki. Kebetulan orang banyak wisata ke Turki," ujar Dian.

Baca Juga: Syuting di Turki, 10 Potret Yoriko Angeline dalam Balutan hijab

2. 26 Desainer ramaikan Mufway 2022

Tema Turki Dipilih dalam Muslim Fashion Runway 2022 di SurabayaFounder Muslim Fashion Runway, Dian Apriliana Dewi. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Setidaknya ada sebanyak 26 desainer yang meramaikan Muslim Fashion Runway. Mereka bukan hanya datang dari Surabaya melainkan juga dari Malang hingga Jakarta.

"Desainer-desainer ini bukan desainer yang pertama kali show. Tapi ada beberapa senior yang udah berkali kali show. Contohnya kami mengundang Nuniek Mawardi, desainer spesialis Turki," ungkap Dian.

Selain Nuniek Mawardi, Mufway 2022 juga mengundang sejumlah desainer ternama lainnya seperti Gita Orlin, Yeny Ries, Kamima, Titien Soedarsa, SISESA, Alben Ayub Andal dan desainer lainnya.

3. Desainer busana muslim Indonesia diterima Dunia

Tema Turki Dipilih dalam Muslim Fashion Runway 2022 di SurabayaSuasana gelaran Suasana Muslim Fashion Runway 2022 di Pakuwon Mal Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Dian menuturkan, fashion muslim di Indonesia terus up to date atau selalu mengikuti tren. Desainer-desainer Indonesia juga terus melalukan inovasi sehingga fashion muslim Indonesia pun dapat diterima Dunia.

"Sehingga marketnya menjadi peringkat tiga dunia, kalau dibilang dari kegiatan fashion show baik itu lokal ataupun internasional, Indonesia itu tak kalah dengan Arab maupun Turki, bisa dikatakan di Indonesia hampir setiap bulan ada," sebutnya.

Baca Juga: Keseruan Ramadhan Fashion Festival oleh Jakarta Fashion Week 2022

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya