TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terlibat Laka, Puluhan Peziarah Asal Tulungagung Terluka

Terjadi dua kali kecelakaaan dalam semalam

IDN Times/ Istimewa

Lamongan, IDN Times- Sebuah truk tronton dengan Nomor Polisi (Nopol) S 9073 PB, yang dikemudikan Siswanto (48) warga Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto terlibat kecelakaaan dengan bus peziarah asal Tulungagung di jalur utama Babat Jombang, Senin (22/7), dini hari.

Akibatnya, puluhan peziarah asal Kabupaten Tulungagung mengalami luka dan harus dilarikan ke RSUD Ngimbang Lamongan. Kecelakaan yang diduga akibat rem truk blong itu juga sempat membuat arus lalu lintas, tersendat. "Tadi malam mas kecelakaan, ada sekitar puluhan orang dua diantaranya terluka parah," kata Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudibyo.

1.

IDN Times/ Istimewa

Kecelakaan tersebut berawal saat truk yang berjalan dari arah selatan menuju utara melaju dengan kecepatan 30 km per jam di jalur yang menurun. Sopir truk yang tidak menguasai laju kendaraan karena rem blong, kemudian menghantam Bus Pariwisata Alvin Jaya dengan Nopol K 1568 GD, yang dikemudikan Syaifudin Zuhri (24), warga Trenggalek, yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga: Bangunan Baru Ditemukan di Komplek Candi Patakan Lamongan

2. Truk masuk ke jurang sedalam 5 meter

IDN Times/ Istimewa

Kuatnya tabrakan membuat bus peziarah terguling di bahu jalan sebelah kanan. Sedangkan truk yang terlibat kecelakaaan masuk ke jurang sedalam 5 meter. Akibatnya, 2 orang mengalami luka berat. Kedua korban adalah kernet bus wisata, bernama Kholis (40) dan penumpang bus yang bernama Devi (32) yang mengalami luka berat di bagian kepala. "Keduanya dan puluhan penumpang lainnya kemudian kita larikan ke rumah sakit," katanya.

Baca Juga: Tersangka Peristiwa Kecelakaan Tol Cipali Alami Gangguan Jiwa Akut

Berita Terkini Lainnya