TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banjir Tak Meredupkan Cinta Pengantin di Lamongan ini

Samawa sampai kakek nenek ya

Sepasang kekasih di Lamongan tetap melaksanakan pernikahan di tengah bencana banjir. Dok Instagram Lamongan update

Lamongan, IDN Times - Banjir yang menerjang Desa Morocalan, Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan, tidak menghalangi cinta sepasang kekasih Ahmad Hadi Susiswo (29) dan Nurul Izzati (18). Keduanya tetap melaksanakan prosesi akad nikah di tengah kepungan bencana banjir yang melanda desanya. Dalam video yang beredar, pasangan kekasih itu nampak bahagia saat keduanya duduk di atas perahu. Keduanya pun saling menatap satu sama lain sambil tersipu malu.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Lamongan

1. Keduanya disebut baru saja melangsungkan pernikahan

Sepasang kekasih di Lamongan tetap melaksanakan pernikahan di tengah bencana banjir. Dok Instagram Lamongan update

Menanggapi video yang beredar, Kades Morocalan Ridwan saat dihubungi membenarkan jika kedua pasangan kekasih tersebut adalah warganya. Kedua pasangan itu baru saja menikah pada Kamis (30/12/2021), kemarin. 

"Iya itu warga kami mas, keduanya di naikan perahu saat akan melangsungkan pernikahan, kalau tidak salah nikah di rumah mempelai wanita," kata Ridwan saat dihubungi IDN Times, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Sempat Ramai Setelah Dikunjungi Sandiaga, Wisata di Lamongan Ini Sepi

2. Kepercayaan masyarakat desa tidak bisa mengundur hari pernikahan

Ilustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ridwan mengatakan, prosesi pernikahan yang tetap dilaksanakan meskipun di tengah kepungan banjir yang melanda, adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar mengingat pernikahan sendiri adalah kegiatan yang sangat sakral.

"Namanya orang kampung mas ya, kalau hari kelahiran si anak itu cocok kemudian ketemu hari ini misalnya harus dilaksanakan prosesi pernikahan maka hari ini juga harus dilaksanakan tidak bisa ditunda karena pernikahan ini kan sangat sakral," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya