Ngaku Hamil dan Butuh Duit, Perempuan Nekat Mencuri di Toko Pakaian

Diduga ini buka kali pertama ia mencuri

Ponorogo, IDN Times - Sebuah video yang viral di instagram menunjukkan seorang perempuan dan pria ditangkap karena mencuri baju. Belakangan diketahui bahwa video itu direkam oleh karyawan toko baju di Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, Ponorogo. Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa (1/8/2023) petang.

1. Karyawan toko geram karena pelaku sudah pernah melakukan pencurian sebelumnya

Ngaku Hamil dan Butuh Duit, Perempuan Nekat Mencuri di Toko PakaianIDN Times/ Riyanto

Dalam tayangan video yang  berdurasi 1 menit 12 detik itu terdengar suara dari karyawan toko. Mereka mengancam akan membawa kasus pencurian tersebut ke polisi. Sebab, pencurian barang di toko pakaian itu bukan pertama kali dilakukannya.

Karyawan toko akhirnya benar-benar melaporkan perempuan tersebut ke Polsek Mlarak. Polisi yang mendapatkan laporan menuju lokasi untuk membawa pelaku pencurian ke Mapolsek setempat.

2. Polisi membenarkan adanya dugaan pencurian tersebut

Ngaku Hamil dan Butuh Duit, Perempuan Nekat Mencuri di Toko PakaianIDN Times/ Riyanto

Sementara itu, Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Effendi membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan pencurian yang diduga dilakukan oleh seorang perempuan. Menurutnya, pelaku yang telah ditahan di Mapolsek itu berinisial FF, (23) asal Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Ponorogo.

"FF ini tertangkap basah karyawan, karena belanjaan yang ia beli dengan yang diambil berbeda. Jadi saat disodorkan di kasir cuma minuman vitamin C, celana dan es krim. Sedang ada barang lain yang sengaja disembunyikan di dalam tas mulai dari perlengkapan bayi, jarik, botol minuman, minyak kayu putih dan masih banyak lagi," kata Rosyid saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (03/8/2023).

3. Pelaku memaki cadar untuk mengelabui penjaga toko

Ngaku Hamil dan Butuh Duit, Perempuan Nekat Mencuri di Toko PakaianIDN Times/ Riyanto

Saat belanja di toko tersebut, pelaku sengaja menggunakan cadar. "Keterangan keluarga, sehari-hari memang berjilbab, tetapi tidak memakai cadar. Hanya pada saat beraksi itu memakai cadar diduga sengaja biar tidak dikenali penjaga toko," katanya.

Ditambahkan Rosyid, barang yang dicuri adalah perlengkapan bayi, pelaku dalam keadaan hamil 7 bulan. Kepada polisi FF mencuri dikarenakan masalah ekonomi. "Ngakunya kepada kami karena masalah ekonomi ya, pelaku juga mengakui telah dua kali ini mencuri di toko tersebut. Pertama ketahuan disuruh ganti, yang kedua oleh karyawan dilaporkan ke kami. Saat ini pelaku masih kita periksa kejiwaannya ya," pungkasnya.

Baca Juga: Gagal Berangkatkan Calon TKI, Ibu Hamil di Ponorogo Dibui

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya