Comscore Tracker

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Lamongan

Angin kencang juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang

Lamongan, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lamongan membuat sejumlah rumah warga rusak, Senin (27/12/2021). Selain merusak bangunan rumah warga, angin kencang yang melanda dua Kecamatan Glagah dan Karangbinangun tersebut juga mengakibatkan aliran listrik padam.

1. Angin kencang juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang ke jalan raya

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di LamonganHujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan puluhan pohon roboh. Dok Istimewa

Tak hanya itu, angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di kota Soto tersebut juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang ke jalan sehingga mengakibatkan akses jalan warga terganggu. Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Lamongan Muhammad Muslimin saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut saat ini petugas BPBD sudah berhasil menyingkirkan material kayu yang tumbang ke jalan.

"Alhamdulillah tim sudah berhasil mengatasi pohon yang tumbang ke jalan raya dan warga pun sudah bisa melintasi jalan seperti sediakala," kata Muslimin.

Baca Juga: Banjir di Lamongan Meluas, 1.770 Rumah Warga Terendam

2. Petugas masih melakukan pendataan jumlah rumah rusak di 2 kecamatan

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di LamonganPetugas BPBD Lamongan melakukan pemotongan pohon yang tumbang ke jalan. Dok Istimewa

Sementara untuk kerusakan rumah akibat bencana angin kencang tersebut, petugas BPBD Lamongan hingga kini masih melakukan asesmen atau pendataan rumah warga yang terdampak di dua kecamatan tersebut. Muslimin menjelaskan, pohon tumbang yang menyebabkan aliran listrik terganggu juga sudah diperbaiki oleh petugas.

"Ada 25 pohon yang tumbang saat bencana angin kencang dan sejumlah rumah warga di dua kecamatan yang terdampak dan sekarang masih dalam tahan asesmen oleh petugas,"jelasnya.

3. Bencana ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di LamonganAngin kencang yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Lamongan mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Dok BPBD Lamongan

Meski begitu, namun bencana angin kencang yang melanda dua kecamatan di Lamongan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Muslimin sendiri berharap kepada seluruh masyarakat Lamongan agar tetap berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini terjadi.

"Ya pasti himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, karena cuaca ekstrem seperti ini masih bisa terus terjadi di Lamongan, selalu waspada dan mencari perlindungan yang aman ketika terjadi bencana," pungkasnya.

Baca Juga: Sales Motor di Lamongan ini Tipu 40 Calon Pembeli

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya