Gaduh Konser Kotak di RSUD Bangil, Pihak RS Sebut Tak Ada Efek Negatif

"Alhamdulillah tidak ada imbas negatif"

Pasuruan, IDN Times - Beredar viral di media sosial (medsos), sebuah video yang menayangkan gelaran konser di RSUD Bangil, Pasuruan. Konser yang diketahui diselenggarakan pada Rabu (2/8/2024) malam, dimeriahkan sejumlah band papan atas, salah satunya Kotak.

Humas RSUD Bangil, M. Hayat saat dikonfirmasi IDN Times menjelaskan kalau konser itu digelar untuk memeriahkan peresmian gedung rawat jalan dan peluncuran logo baru RSUD Bangil. Dia menekankan acara untuk kegiatan internal.

"Memang itu untuk kegiatan rumah sakit," tegas Hayat, Kamis (3/8/2023).

Lebih lanjut, Hayat membantah kalau acara ini tidak digelar di depan gedung jantung dan paru. Tetapi di depan gedung rawat jalan yang menghadap ke jalan. "Soundnya menghadap ke luar, ke jalan. Itu gedung rawat jalan bukan gedung jantung paru," jelas dia.

Tak hanya itu saja, Hayat mengklarifikasi kalau volume suara dari pengeras suara yang tersedia sudah diatur sedemikian rupa. "Power sound dari perform yang tampil sudah kami komitmenkan di bawah standar. Jadi kalau mereka kekuatannya 40 ribu, kami minta seperempatnya saja 10 ribu," kata dia.

Permintaan ini dilakukan, sambung Hayat, agar gelaran acara tidak mengganggu pasien yang berada di gedung rawat inap. "Jadi memang tidak sampai mengganggu gedung rawat inap," tegasnya. "Saat konser awal, tim kita sudah mengecek gedung rawat inap ternyata tidak mengganggu," tambah Hayat.

"Tadi pagi kami keliling lagi melakukan pengecekan, alhamdulillah tidak ada yang terimbas negatif dari kegiatan tadi malam. Cuma sekali lagi kami tidak membenarkan kegiatan tadi malam. Kami terima masukan dan kritikan," pungkas dia.

Baca Juga: Konser Band Kotak di Depan RSUD Bangil Jadi Polemik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya