TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kades Polisikan Warganya Usai Curhat di Facebook, Camat Angkat Bicara 

Camat minta kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan

Mbah Salmo dipolisikan usai berkomentar tak dapat bantuan di media sosial. Dok Istimewa

Tuban, IDN Times - Camat Montong, Kabupaten Tuban, Chiko Irwanto angkat bicara menyusul kegaduhan antara Kades Guwoterus, Pudji yang melaporkan warganya sendiri bernama Mbah Salmo ke polisi. Chiko menyarankan, perseteruan yang terjadi antara kepala desa Pudji dan juga Mbah Salmo sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan. 

Baca Juga: Curhat di Facebook Tak Dapat Bansos, Mbah Salmo Dipolisikan

1. Camat mengaku sudah bertemu dengan kedua belah pihak

Mbah Salmo dipolisikan usai berkomentar tak dapat bantuan di media sosial. Dok Istimewa

Chiko sendiri mengaku telah bertemu dengan Mbah Salmo dan juga pihak pemerintah desa setempat untuk mengetahui duduk permasalahan yang keduanya lakukan. Dari pertemuan itu Chiko menerima laporan dari pihak desa jika Mbah Salmo ini menulis status bernada ujaran kebencian.

"Kemarin, Minggu (17/7/2022), kami sudah menemui keduanya dan saya berharap kasus ini kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan saja," kata Chiko, Senin (18/7/2022).

2. Hari ini kades dan Mbah Salmo melakukan mediasi

Mbah Salmo dipolisikan usai berkomentar tak dapat bantuan di media sosial. Dok Istimewa

Kasus ini sendiri, lanjut Chiko sudah dilaporkan ke polisi dan Mbah Salmo juga sudah memenuhi panggilan penyidik. Karena sudah terlanjur dilaporkan maka jalan tengahnya adalah menyarankan kedua belah pihak agar bertemu dan melakukan mediasi.

"Hari ini informasinya ada pertemuan dan harapan saya pertemuan ini bisa menemukan titik temu dan kami harapkan juga kedua belah pihak jangan meresa saya yang benar dan kamu yang salah harus diselesaikan dengan baik la," katanya.

Baca Juga: Viral Warga Tuban Berlari Dikejar Sapi Kurban yang Ngamuk

Verified Writer

Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya