TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Swab Massal Jelang Sekolah Tatap Muka, Beberapa Siswa Positif COVID-19

Namun Pemkot Surabaya belum menyebutkan jumlahnya

ilustrasi siswa SD mengenakan masker (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Surabaya, IDN Times - Dari swab massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, ditemukan beberapa siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, pemkot masih belum membuka data berapa anak yang terpapar virus corona. Dengan adanya siswa positif COVID-19 ini, rencana pembelajaran tatap muka pun dievaluasi ulang.

1. Tes swab massal masih berlangsung

Ilustrasi Tes Usap/PCR Test. IDN Times/Hana Adi Perdana

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo menjelaskan bahwa hingga saat ini tes swab massal kepada siswa masih berlanjut. Padahal, swab direncanakan hanya digelar selama 2 hari saja yaitu pada Rabu dan Kamis, 25-26 November 2020.

"Sekarang masih jalan. Tes swab kami lakukan skala prioritas, yaitu kepada wali murid yang menyetujui anaknya untuk ikut tatap muka," ujarnya, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Sekolah Segera Tatap Muka Lagi, Guru dan Siswa SMP Surabaya Wajib Swab

2. Sudah ada hasil siswa yang positif COVID-19

Ilustrasi corona. IDN Times/Arief Rahmat

Supomo pun membenarkan bahwa ada sejumlah murid kelas IX SMP yang hasil tes swab PCR-nya diketahui positif COVID-19. Namun, ia masih enggan menyebutkan berapa jumlah siswa yang terinfeksi virus corona tersebut.

"Kami belum bisa sampaikan (siswa yang positif COVID-19), yang sudah keluar itu baru beberapa sekolah. Karena yang di-swab kan banyak, sehingga kami akan menunggu keluar. Nanti kalau sudah akan kami sampaikan hasilnya," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Sekolah Tatap Muka, 4.760 Siswa di Surabaya Swab Massal Gratis

Berita Terkini Lainnya