TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Positif COVID-19, 3 Calon Kepala Daerah di Jatim Sudah Sembuh

Mereka pun melanjutkan tahapan pendaftaran

Ilustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Surabaya, IDN Times - Tiga calon kepala daerah (cakada) di Jawa Timur yang sempat terkonfirmasi positif COVID-19 kini sudah dinyatakan sembuh atau negatif. Ketiganya pun bisa melanjutkan tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah berikutnya mulai tes kesehatan lanjutan hingga perbaikan dokumen syarat calon.

1. Tiga Cakada yang sempat positif COVID-19 sudah sembuh

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Insan Qoriawan menyebutkan, tiga cakada yang sempat positif COVID-19 tersebut berasal dari Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya. Ketiganya pun sudah melakukan tes swab PCR ulang dengan hasil negatif COVID-19.

"Ketiga-tiganya sudah dinyatakan sembuh dan sudah melakukan pemeriksaan kesehatan,"  ujarnya di Kantor KPU Jatim, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Satu Cakada Positif COVID-19 Daftar di KPU Kabupaten Sidoarjo

2. Calon dari Trenggalek dan Sidoarjo sudah selesai tes kesehatan

Ilustrasi Pilkada serentak 2020 (IDN Times/Sukma Shakti)

Insan mengatakan bahwa yang sembuh pertama kali adalah cakada asal Trenggalek. Sesaat setelah mengantongi hasil negatif, ia pun langsung melakukan tes kesehatan yang sempat tertunda. Baru lah setelah itu cakada asal Surabaya yaitu Machfud Arifin yang mendapatkan hasil negatif COVID-19.

"Yang awal itu, yang dari Trenggalek sudah dulu dia. Kemudian Surabaya sudah," tuturnya.

3. Sidoarjo baru melanjutkan tes kesehatan hari ini

ilustrasi Pilkada serentak 2020. IDN Times/ istimewa

Satu cakada lain yang paling akhir mendapatkan hasil negatif COVID-19 berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Berbeda dari dua calon lainnya, cakada asal Sidoarjo ini baru bisa melanjutkan tes kesehatan psikologi dan jasmani pada hari ini, Senin (21/9/2020).

"Hari ini terakhir Insyaallah Sidoarjo. Yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh dan hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga: Setelah Tes Swab Ulang, Satu Lagi Cakada di Jatim Positif COVID-19

Berita Terkini Lainnya