TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Libur Tahun Baru, KBS Siapkan Wahana dengan Protokol Kesehatan Ketat

Ada 80 personel Satgas Mandiri

Kondisi KBS selama long weekend, Oktober 2020. Dok. Humas KBS.

Surabaya, IDN Times - Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali menyediakan layanan wisata bagi warga Kota Surabaya dan sekitarnya yang ingin menikmati momen tahun baru 2022. KBS dibuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19.

1. Berbagai wahana dan program tersedia untuk liburan tahun baru

Kondisi KBS selama long weekend, Oktober 2020. Dok. Humas KBS.

Humas PDTS KBS, Agus Supangkat menerangkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan momen libur tahun baru 2022 dengan berbagai program antara lain Wahana Tunggang Onta, Wahana Aquarium, Wahana Animal Edutainment, Wahana Kid Zoo, dan Wahana Wisata Air. Di KBS juga tersedia 2.159 satwa yang terdiri dari 215 jenis dari dalam maupun luar negeri.

"Untuk wahana Kolam renang anak belum dapat dinikmati pengunjung, karena dapat memicu kerumunan," ujarnya, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Curiga Ada Kesengajaan dalam Kematian Gajah KBS

2. KBS dibuka dengan protokol kesehatan

Pengunjung KBS melakukan scan barcode pedulilindungi. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Untuk mencegah terjadinya klaster COVID-19 di KBS, Agus mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan. Salah satunya yaitu kewajiban memindai kode melalui aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukkan bukti fisik sertifikan vaksin. Selain itu, pembelian tiket juga dilakukan sepenuhnya secara daring untuk menghindari kerumunan dan antrean.

"Pengunjung usia di atas 12 tahun wajib menerima vaksin (minimal dosis 1). Sedangkan untuk anak-anak dibawah 12 tahun diperbolehkan masuk (tanpa vaksin) asal wajib menggunakan masker dan taat protokol kesehatan yang lainnya. Suhu tubuh maksimal 37,5 derajat celsius," tambah Agus.

Baca Juga: Gajah Dumbo KBS Diduga Mati Akibat Virus Herpes Langka

Berita Terkini Lainnya