TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pinjam Ruangan Polres, KPK Periksa Mantan Pejabat di Tulungagung

Empat mantan pejabat Pemkab menjalani pemeriksaan

Mako Polres Tulungagung. IDN Times/Bramanta Pamungkas

Tulungagung, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminjam ruangan di Polres Tulungagung untuk melakukan pemeriksaan. Dari hasil pantauan lapangan terdapat empat mantan pejabat Pemkab setempat yang menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim. Mereka adalah mantan Sekda Pemkab Tulungagung, Indra Fauzi, mantan Kepala BPKAD Tulungagunng, Hendrik Setiawan, mantan Kepala Bappeda periode 2016-2020 Suharto, serta mantan Kepala Bappeda periode 2013-2016 Sudigdo Prasetyo.

1. Polisi pinjamkan 2 ruang di gedung Satreskrim

Gedung Satreskrim lantai dua

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto membenarkan adanya aktivitas pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK ini. Namun pihaknya tidak mengetahui materi pemeriksaan tersebut. Polisi hanya memfasilitasi dua ruangan di lantai dua gedung Satrekrim untuk keperluan pemeriksaan tersebut.

"Mereka meminjam ruangan di Polres untuk keperluan pemeriksaan, materinya apa kami tidak tahu," ujarnya, Senin (27/06/2022).

Baca Juga: Buronan Kasus Korupsi Ini Ditangkap Saat Sembunyi di Tulungagung

2. Belum ada permintaan khusus, hanya meminjam ruangan

Mantan Sekda Tulungagung, Indra Fauzi sesaat sebelum masuk ruang Satreskrim Polres

Peminjaman ruangan ini mulai hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan. Handono juga mengaku tidak mengetahui pasti siapa saja yang akan menjalani pemeriksaan oleh KPK ini.

Saat ini KPK hanya meminjam ruangan dan tidak ada permintaan pengawalan khusus terkait pengamanan. "Sementara mereka hanya meminjam ruangan saja, tidak ada permintaan lain," tuturnya.

Baca Juga: Ribuan Ekor Sapi di Tulungagung Mulai Disuntik Vaksin PMK

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya