TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siap-siap, ke Mojokerto Bisa Naik Bus Trans Jatim, Lho!

Segera diluncurkan pada Agustus-September

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat peluncuran Bus Trans Jatim bersama kepala daerh Surabaya Raya. Dok. Pemprov Jatim.

Surabaya, IDN Times -  Bus Trans Jatim koridor II segera diluncurkan sekitar Agustus atau September 2023. Koridor ini memiliki rute Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo ke Terminal Kertajaya, Mojokerto.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Nyono mengatakan, saat ini Bus Trans Jatim koridor II sedang dalam tahap  penyelesaian proses administrasi. Nantinya, ada 22 bus yang disiapkan untuk jalur arteri dari Purabaya ke Mojokerto.

"Untuk perencanaan okupansi koridor II di bawah 50 persen. Tapi untuk ekspetasi kita gak tahu. Dulu koridor I juga di bawah 50 persen, ternyata ekspetasi masyarakat 50 persen," katanya, Minggu (30/4/2023).

Selain Bus Trans Jatim koridor II, Nyono menuturkan bahwa koridor III yang menghubungkan Surabaya dan Sidoarjo lewat jalur arteri juga akan dibuka tahun ini. Pembukaan koridor II dan III ini sebagai langkah dishub untuk menekan angka pemakaian kendaraan pribadi.

"Nanti dengan program ibu Gubernur, itu hanya sekali taping dua jam bisa ketiga koridor itu. Aplikasinya dengan e-money," imbuh Nyono.

Kemudian, Nyono menuturkan kalau saat ini pihak Dishub Jatim dan Kota Surabaya sedang mendiskusikan langkah mengintegrasikan aplikasi Suroboyo Bus dan Trans Jatim.

"Ini dua aplikasi yang berbeda, supaya time tablenya saling mendukung. Jadi Trans Jatim datang tidak lama Suroboyo Bus datang, supaya nggak nunggu lama. Semoga bisa secepatnya, mudah-mudahan tahun ini juga," pungkas Nyono.

Berita Terkini Lainnya