TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasien COVID-19 di RSLI Surabaya Habis Tak Tersisa

Semoga bener-bener yang terakhir, ya

Peresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Surabaya, IDN Times - Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC) Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), Surabaya, Radian Jadid memastikan bahwa sudah tidak ada lagi pasien di rumah sakit setempat, Kamis (30/9/2021). Kepastian ini didapat setelah satu pasien dipastikan negatit COVID-19.

"Ya (zero pasien COVID-19) hari ini, hasil swab negatif," ujarnya tertulis.

1. Pasien senang lolos jadi penghuni terakhir RSLI

Ilustrasi santri Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo sedang mengikuti senam di tempat isolasi RSDL Indrapura, Surabaya. Dok. Pondok Gontor

Pasien COVID-19 terakhir yang dipulangkan kali ini berasal dari umum atau mandiri. Ia berinisial WNP. Sang pasien mengaku senang bisa segera bertemu keluarga. Sebab, ia mengaku sudah sejak Jumat (24/9/2021) di RSLI.

"Alhamdulillah, saya sudah bisa pulang. Sudah di swab PCR kemarin dan hasilnya negatif, bisa segera pulang," ungkap perempuan berusia 29 tahun itu.

Baca Juga: Ibunya Positif, Bayi yang Lahir di RSLI Negatif COVID-19

2. Pasien habis, nakes evaluasi

Peresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Sementara itu, Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) RSLI Surabaya, dr. Nevy Shinta Damayanti, Sp.P menyampaikan, tenaga kesehatan di RSLI tetap beraktivitas seperti biasa meski tidak ada pasien. Hanya saja, kegiatan ke depan difokuskan ke evaluasi.

"Perawat, dokter, hingga administrasi akan kembali lagi me-refresh keilmuan, sebagai langkah peningkatan kapasitas sekaligus bentuk antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapai perkembangan dan tantangan ke depan," jelas dokter spesialis paru itu.

Baca Juga: Bayi yang Pertama Lahir di RSLI Beserta Ibunya Sudah Pulang

Berita Terkini Lainnya